HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketua Komisi VI DPRA : “Saya Kecewa Terhadap Layanan BPJS”

5

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — T. Iskandar Daod, Ketua Komisi VI DPR Aceh, menyampaikan bahwa dirinya kecewa terhadap kebijakan pelayanan kesehatan BPJS selaku pelaksana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kekecewaan politisi Demokrat itu muncul karena adanya temuan di lapangan yang dipandang memberatkan masyarakat, seperti adanya biaya untuk ambulance.

“Saya selaku anggota DPR Aceh merasa sangat kecewa karena pungutan biaya ambulance, kita sudah membayar hampir setengah triliun rupiah melalui APBA. Kok masih ada kebijakan yang tidak pro masyarakat seperti itu?” ungkap T. Iskandar Daod dalam pertemuan dengan sejumlah elemen sipil, mahasiswa dan insan pers, Rabu (31/08/2016) di warkop Corner City, Meulaboh, Aceh Barat.

“Mestinya sebagai satu-satunya wilayah di Indonesia yang berani membayar premi ke BPJS, Aceh harusnya mendapatkan reward. Paling kurang seperti layanan ambulance harus digratiskan. Apalagi ambulance yang ada di rumah sakit atau puskesmas saat ini hampir semuanya adalah milik pemerintah. Saya juga berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya regulasi yang mampu menjamin kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” janji T. Iskandar Daod.

Di samping itu, dalam acara dialog dua jam itu banyak juga persoalan lain yang menjadi topik diskusi, seperti persoalan tidak meratanya SDM guru di kawasan pedalaman, dan juga terkait masalah banyaknya masyarakat yang tidak terdata Nomor Induk Kependudukannya (NIK).[***]

loading...