HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

5 Orang Tewas Pasca 2 Pesawat Tabrakan di Udara

10

HARIANACEH.co.id — Kecelakaan pesawat mengerikan terjadi di wilayah udara Amerika Serikat (AS). Tabrakan terjadi antara dua pesawat di Alaska.

Dua pesawat kecil itu bertabrakan saat masih di udara di Alaska. Tidak ada yang selamat dalam kejadian ini.

Pihak berwenang menyebutkan lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Mereka menjelaskan bahwa pesawat bertabrakan di wilayah terpencil di sebuah desa di daerah Russian Mission.

“Mereka yang tewas termasuk tiga orang di dalam pesawat Cessna milik Hageland Aviaton. Sementara dua orang lainnya berada di dalam pesawat Piper milik Renfro’s Alaskan Adventures,” sebut pernyataan Garda Nasional Alaska, seperti dikutip BBC, Kamis (1/9/2016).

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab dari kecelakaan tersebut. Pihak berwenang setempat pun masih terus melakukan penyelidikan.

Tabrakan di udara jarang sekali terjadi di Amerika Serikat. Umumnya hal seperti ini terjadi di wilayah dekat bandara.

Kecelakaan tabrakan di udara terparah terjadi di Slovakia pada Agustus 2015 lalu. Saat itu tujuh orang tewas akibat dua pesawat yang membawa anggota tim terjun payung saling bertabrakan.

Empat pilot dan tiga anggota tim terjung payung tewas dalam kejadian ini. Sementara 31 penerjun payung berhasil melompat dengan selamat dengan lima di antaranya menderita luka ringan.

loading...