HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Belgia vs Spanyol, Ini Dia Susunan Pemainnya

Tak banyak perubahan di skuat Spanyol saat ditukangi Lopetegui (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)
5

HARIANACEH.co.id, BRUSSEL – Pertandingan persahabatan antara Belgia kontra Spanyol, Jumat 2 September, menjadi debut bagi pelatih kedua tim. Roberto Martinez mulai menukangi The Red Devils usai Piala Eropa 2016. Julen Lopetegui juga diutus untuk membesut Spanyol untuk menggantikan Vicente del Bosque usai turnamen empat tahunan tersebut.

Kedua pelatih terlihat enggan untuk bereksperimen pada laga ini. Buktinya, susunan kedua tim tak berbeda dengan yang tampil di Piala Eropa lalu. Belgia masih mengandalkan wajah-wajah lama seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Thibaut Courtois. Sedangkan Spanyol bertumpu kepada David de Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, dan David Silva.

Perubahan di Belgia hanya terlihat di lini depan. Sebelumnya, posisi tersebut kerap diisi oleh Christian Benteke atau Romelu Lukaku. Kini, Martinez percaya kepada Divock Origi untuk menggedor pertahanan lawan.

Spanyol juga punya wajah baru. Sisi kanan yang biasanya ditempati Jesus Navas atau Nolito kini diberikan kepada penggawa Sevilla, Vitolo. Pemain berusia 26 tahun itu menemani Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Koke, dan David Silva di lini tengah la Furia Roja.

Susunan pemain Belgia vs Spanyol

Belgia: Courtois, Vertonghen, Alderweireld, Meunier, J.Lukaku, Witsel, Nainggolan, Hazard, De Bruyne. Carrasco, Origi

Spanyol: De Gea, Ramos, Pique, Alba, Carvajal, Silva, Busquets, Thiago, Vitolo, Koke, Morata

Komentar
Sedang Loading...
Memuat