HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jalanan Valencia Basah dan Merah oleh Festival Tomat

5

HARIANACEH.co.id – Ribuan orang melempari satu sama lain dengan tomat matang adalah tanda bahwa Festival Tomat sudah dimulai di Bunol, Valencia.

Festival tahunan ‘Tomatina’ tersebut menyiapkan 160 ton tomat matang untuk senjata dalam acara perang tomat.

Seperti dilansir Huffington Post, Jumat (2/9/2016), ‘pertempuran’ tomat ini berlangsung selama satu jam dan diikuti sebanyak 20.000 peserta dari seluruh kota di Spanyol.

Festival Tomat - 01

Banyak orang yang menggunakan kacamata renang untuk melindungi mata mereka dari cedera ketika dilempari tomat. Balkon-balkon berwarna putih di jalanan seketika berubah menjadi merah karena terkena lemparan tomat.

“Minggu terakhir setiap bulan Agustus adalah minggu terbaik di setiap tahun. Melempari orang dengan tomat sangat menyenangkan,” ujar salah seorang warga Valencia.

Festival Tomat - 02Setelah pertarungan, para peserta dan juga jalan-jalan di lokasi festival tersebut basah dan berwarna merah. Peserta festival pun bisa menggunakan kamar mandi umum yang disediakan untuk membersihkan diri.

Pada September ini, Festival Anggur juga akan diadakan di La Rioja, Spanyol. Serta, pada Oktober mendatang akan ada Festival Film di Spanyol dan juga Barcelona.

Festival Tomat - 03

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time