HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PM Najib Diyakini Pejabat Malaysia Berperan Dibalik Kasus 1MDB

PM Malaysia, Najib Razak (Foto: Asian Correspondent)
10

HARIANACEH.co.id – Seorang pejabat senior Malaysia secara terbuka menyebut Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak ada berada dibalik kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Sebelumnya, gugatan Amerika Serikat (AS) lewat Kementerian Kehakimannya tak menyebut nama seseorang yang diduga terlibat dan menerima aliran dana korupsi 1MDB tersebut.

Seperti dilansir Asian Correspondent, Jumat (2/9/2016), senada dengan pejabat senior yang tak ingin disebutkan namanya, Menteri dari Departemen Perdana Menteri Malaysia, Abdul Rahman Dahlan pun mengatakan apa yang dituduhkan AS tersebut merujuk pada PM Najib.

“Telah berulang-ulang disebutkan, mengapa masih tak yakin. Hanya saja AS tak menyebutkan nama,” ujarnya.

1MDB, sebuah perusahaan investasi milik Pemerintah Malaysia yang dibangun oleh PM Najib pada 2009 digunakan untuk mempromosikan pembangunan-pembangunan ekonomi.

AS menuduh bahwa adanya korupsi dalam tubuh 1MDB dan salah satu pejabatnya menerima aliran dana korupsi tersebut.

“Saya percaya semua orang tahu siapa di balik 1MDB, tetapi yang saya pertanyakan mengapa Kementerian Kehakiman AS tak menyebut nama?” ungkap Abdul lagi.

Pada Sabtu lalu, hampir seribu mahasiswa Malaysia turun ke jalan-jalan dan unjuk rasa untuk menuntut tindakan pemerintah terhadap kasus 1MDB tersebut.

Mereka juga meminta agar PM Najib segera lengser dari jabatannya karena telah menerima aliran dana hasil korupsi di 1MDB. Tak hanya PM Najib, anak tirinya yang bernama Riza Aziz juga ikut terseret dalam kasus korupsi ini. Selain itu, ada pula beberapa pengusaha Malaysia yang terlibat pula.

Namun,  PM Najib menyangkal tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa aliran dana tersebut berasal dari Raja Arab Saudi yang memang dikhususkan untuk dirinya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat