HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Predikat The Best CEO dari Finance Asia Dipertahankan Jahja Setiaatmadja

4

HARIANACEH.co.id – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja kembali mempertahankan predikat The Best CEO dalam ajang Asia’s Best Companies 2016: Indonesia oleh Finance Asia.

Selain penghargaan yang diterima Jahja, BCA juga berhasil mendapatkan peringkat pertama Best Managed Company in Indonesia dan Best Corporate Governance, serta peringat kelima Best Corporate Social Responsibility dan Best Investor Relations. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Jahja dan Direktur BCA Subur Tan di Hotel Mulia, Jakarta.

“Tahun 2015 dan semester awal 2016 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian dan industri perbankan Indonesia. Meskipun demikian, sepanjang tahun ini BCA berhasil mempertahankan soliditas di perbankan nasional serta mampu memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada. Kinerja tersebut dicapai berkat kerjasama yang baik antar karyawan dengan manajamen BCA,” ujar Jahja.

Kemampuan Jahja dalam memimpin BCA telah teruji dengan diraihnya sejumlah penghargaan kepada dirinya. Selain mengulang prestasi pada ajang serupa di 2015 dan 2014, Jahja juga menerima berbagai penghargaan, seperti Markeeter of The Year 2015,  Best Performing Chief Executive in the Financial Industry in Indonesia, dan Retail Banker of the Year in Asia Pacific dari The Asian Banker pada 2016, CEO of The Year dalam ajang penghargaan Indonesia and Property Award 2016, dan sejumlah penghargaan prestisius lainnya.

Penghargaan CEO terbaik pada kali ini merupakan anugerah bagi saya. Ke depan, BCA akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan baik lagi kepada Indonesia,” kata Jahja.

Pada kesempatan yang sama, Publisher Finance Asia, Jonathan Hirst mengatakan kinerja terbaik yang selalu konsisten ditunjukkan oleh Jahja membuat ia kembali meraih penghargaan. Pihaknya menilai dari kepercayaan investor, stakeholder, dan kesejahteraan karyawan membuat Jahja meraih penghargaan ini.

Asia’s Best Companies merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh majalah Finance Asia. Survei yang sudah memasuki tahun ke-16 tersebut mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbaik di Asia yang telah dipilih melalui polling oleh para investor dan para analis.

Hasil dari polling yang diadakan mencerminkan outlook international dari para pembaca Finance Asia dengan penekanan khusus pada saham-saham yang cukup besar dan likuid untuk menarik minat investor global.
Total ada delapan kategori pengharapan dalam Asia’s Best Companies untuk Indonesia, yaitu Best Managed Public Companies, Best Corporate Governance, Best Corporate Social Responsibility, Best Mid-cap, Best Small-cap, Best CEO, Best CFO, Best Investor Relations.

loading...