HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tutor Kim Jong-un Adalah Mahasiswa AS yang Hilang di Tiongkok

4

HARIANACEH.co.id – Seorang mahasiswa asal Amerika Serikat yang dilaporkan hilang di Tiongkok pada 12 tahun yang lalu, dikabarkan masih hidup dan kini ia menjadi tutor Bahasa Inggris untuk pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

David Sneddon dilaporkan hilang di Tiongkok pada 2004 silam dan diyakini telah tewas karena tak pernah ditemukan jejaknya.

David Sneddon/ITV
David Sneddon. (ITV)

Media Jepang melaporkan, Sneddon yang kala itu berumur 24 tahun, kini dikabarkan hidup dengan istri dan dua anaknya di Korut. Ia menjadi tutor Bahasa Inggris untuk Kim Jong-un dan juga mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak Korut.

Seperti dilansir ITV, Jumat (2/9/2016), saat ia menghilang pada 2004 lalu, Pemerintah Tiongkok telah memastikan Sneddon tewas ketika menjelajah bukit wisata di selatan Tiongkok. Namun, jenazahnya tak pernah ditemukan hingga kini.

Menurut berita yang beredar di media-media di Jepang, disinyalir Sneddon diculik dan ditahan di Pyongyang hingga akhirnya ia kini menjadi tutor Jong-un.

Diketahui pula, Sneddon sangat fasih berbahasa Tiongkok dan Korea. Saat ini, Kementerian Luar Negeri AS sedang mencari tahu informasi-informasi terkait Sneddon yang dikabarkan berada di Korut.

Kemenlu AS pun sudah memberitahukan kepada keluarga Sneddon di Utah.

“Saya tak terkejut dengan berita ini karena saya yakin ia masih hidup. Sekarang bagaimana caranya, saya hanya ingin bertemu dia,” Kathleen, ibu Sneddon.

loading...