HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aktivitas Transfer Inter Puaskan Erick Thohir

Erick Thohir (inter.it)
29

HARIANACEH.co.id, Jakarta — Presiden Inter, Erick Thohir, puas dengan aktivitas timnya di bursa transfer musim panas. Menurutnya, Inter sudah bergerak sesuai dengan rencana.

Inter cukup rajin membeli pemain di bursa transfer pemain tahun ini. Nama-nama seperti Cristian Ansaldi, Ever Banega, Antonio Candreva, Joao Mario, hingga Gabigol. Geliat ini, kata dia, menunjukkan bahwa Inter berada di jalur yang tepat.

Setelah musim kemarin sempat menduduki peringkat pertama Serie A selama beberapa pekan, Erick merasa Inter tidak butuh perombakan skuat besar-besaran.

“Liga Inggris masih mendominasi pembelian pemain, tapi saya rasa klub-klub Italia seperti Juventus, Inter, Napoli juga cukup agresif. Khususnya buat Inter, ini sesuai dengan rencana,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

“Kami memang tidak ingin menambah banyak pemain karena kami tahu, tim yang sudah kami miliki tahun kemarin itu cukup baik, di mana kami sempat berada di peringkat satu tapi turun di akhir tahun.”

“Saya rasa, penambahan 3-5 pemain itu sudah luar biasa. Ada penambahan Ansaldi, seorang bek, yang kami harapkan menjadi starter di Inter. Tapi, sayang lagi cedera. Lalu, kami menambah juga (Ever) Banega dari Argentina, yang bisa kita lihat mulai jadi starter sebagai salah satu playmaker.

“Ada juga Gabigol, di mana ada sensasi bahwa kami bersaing dengan banyak klub, tapi (akhirnya) dia pilih Inter. Dia pemain muda, baru 20, jadi ini merupakan pemain yang kami harapkan untuk menjadi tulang punggung tim di masa depan,” kata Erick.

Kendati begitu, sejauh ini Inter belum bisa meraih kemenangan. Pergantian pelatih, dari Roberto Mancini ke Frank de Boer, menjelang dimulainya musim, disinyalir menjadi salah satu penyebab.

De Boer, yang tidak memiliki banyak waktu pramusim bersama skuatnya, dinilai Erick masih butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, Erick yakin hasil yang diberikan pelatih asal Belanda tersebut akan segera membaik.

“Frank de Boer perlu waktu untuk adaptasi dengan italia dan perlu waktu untuk dekat dengan pemain-pemainnya,” ujar Erick.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat