HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nasdem Nyatakan Duet Tarmizi-Zaini Sudah Final

12

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Duet Ir Tarmizi A Karim dan Zaini Djalil SH sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Aceh sudah final. Pasangan ini akan dideklarasikan secara besar-besaran pada 17 September mendatang di Kabupaten Bireuen.

“Tidak ada perubahan apapun. Sudah final duet Tarmizi A Karim dengan Zaini Djalil. Dalam waktu dekat akan dideklarasikan oleh partai pendukung,” kata Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi, Jumat (2/9) malam di sela-sela launching “Rangkang Kupi” di  Kompleks Sheraton Media Hotel, Jakarta.
Menurut Taufiqulhadi, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, akan terjun langsung sebagai juru kampanye dalam upaya memenangkan  pasangan tersebut.
“DPP NasDem sudah memutuskan memberi rekomendasi kepada duet Tarmizi A Karim dan Zaini Djalil pada pilkada gubernur Aceh 2017. NasDem tidak akan pernah mengeluarkan keputusan dua kali,” tukas politisi NasDem yang duduk di Komisi III DPR RI ini.
Isu yang beredar bahwa Zaini Djalil akan ditarik dari bursa pencalonan, menyusul masuknya dukungan Partai Golkar pada menit terakhir, dibantah oleh Taufiqulhadi. “Tidak ada  perubahan komposisi. Semua sudah final,” ulangnya.
Duet Tarmizi-Zaini diusung oleh NasDem, PPP, PKPI, Hanura. Belakangan dukungan datang dari Partai Golkar.
Calon Gubernur Tarmizi A Karim menyatakan bahwa deklarasi oleh partai pengusung akan dilakukan di Kabupaten Bireuen, pada 17 September nanti.
“Bireuen menjadi pilihan karena berada di jalur lintasan strategis. Para pendukung dari seluruh Aceh akan dikerahkan menuju Bireuen.” ujar Tarmizi yang juga hadir pada launching “Rangkang Kupi.”  (*)
loading...