HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

35 Orang Tewas Akibat Tabrakan Bus dengan Truk Tanker di Afghanistan

3

HARIANACEH.co.id – Setidaknya 35 orang tewas akibat bus yang mereka tumpangi menabrak sebuah truk tanker berisi bahan bakar di Provinsi Zabul, Afghanistan.

“Bus penumpang sedang dalam perjalanan dari Kandahar ke Kabul ketika bertabrakan dengan truk tanker bahan bakar,” kata Gubernur Zabul, Bismillah Afghanmal, seperti dikutip AFP,Senin (5/9/2016).

Selain itu, 20 orang lainnya juga luka-luka akibat insiden ini. Korban luka telah dilarikan ke rumah sakit di ibu kota Provinsi Qalat.

Kabul-Kandahar diketahui memang rawan dan banyak sopir bus yang mengemudi dengan kecepatan di atas rata-rata agar tidak terjebak di dalam kegiatan pemberontak di Afghanistan.

Afghanistan memiliki beberapa jalan paling berbahaya di dunia di mana dalam keadaan rusak dan bobrok, serta tak ada aturan yang ditegakkan.

Banyak orang yang bergantung pada kendaraan tua yang sudah tak layak jalan yang dipaksa untuk berjalan di jalanan yang rusak. Hal ini mengakibatkan kecelakaan sering terjadi.

Pada Mei lalu, setidaknya 73 orang tewas ketika dua bus penumpang dan truk tanker minyak bertabrakan dan terbakar di Provinsi Ghazni timur.

Kecelakaan ini termasuk salah satu kecelakaan terburuk di negara konflik tersebut. Belum lagi pada April 2013, sebuah bus menabrak tanker bahan bakar yang hancur di Provinsi Kandahar selatan yang menewaskan 45 orang.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time