HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Golkar Disindir PPP Terkait Pencalonan Jokowi di Pilpres 2019

6

HARIANACEH.co.id – Sekjen PPP Arsul Sani menyindir Partai Golkar yang menggembor-gemborkan pencalonan Presiden petahana Joko Widodo di pemilihan presiden 2019. Golkar disarankan tidak menggangu Jokowi dan pemerintahannya dengan melemparkan wacana pencalonan Pilpres 2019.

“Tidak melakukan hal-hal yang ‘merecoki’ menteri dari parpolnya untuk kepentingan parpol,” kata Arsul Sani saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/9/2016)

Dalam rapat koordinasi teknis (Rakornis) Partai Golkar beberapa waktu lalu, Ketua Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jambi, Gusrizal, mengatakan partainya harus mulai membidik calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi. Salah satu nama yang muncul, yakni Menteri Kuangan Sri Mulyani.

Terkait hal itu, anggota Komisi III DPR ini menyebut, tindakan Golkar yang memunculkan wacana duet Jokowi-Sri Mulyani tersebut terlalu dini untuk manuver politik. “Wajar jika melihat itu kepagian, ibarat fajar masih cukup lama kok ayam sudah berkokok,” kata Sani.

Arsul mengingatkan agar Golkar fokus mengawal program dan kebijakan pemerintah, bukan bermanuver politik dengan memunculkan dukungan untuk Pilpres 2019 kepada Jokowi. “Dukungan terhadap pencapresan 2019 kepada Pak Jokowi seharusnya bukan dengan statement politik, tapi dilakukan dengan kerja-kerja pemerintahan dan politik di parlemen,” ujar Sani.

loading...