HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kampus Kanada Beri Penuh Beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia Termuda

6

HARIANACEH.co.id – Diki Suryaatmadja, seorang anak berusia 12 tahun asal Indonesia yang kini menjadi mahasiswa di Universitas Waterloo, Kanada telah tiba di Waterloo pada 29 Agustus lalu.

“Kami kontak langsung melalui sambungan telepon dengan Diki dan ibunya, Bu Hani. Mereka sudah tiba di Waterloo pada 29 Agustus lalu. Diki tiba bersama kedua orang tuanya dan neneknya dari Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Kanada, Teuku Faizasyah, Minggu (4/9/2016).

Dubes Faizasyah melanjutkan bahwa Diki saat ini sedang mengikuti orientasi di Universitas Waterloo.

“Mereka dalam keadaan sehat walafiat dan mendapat sambutan hangat dari Universitas Waterloo,” lanjutnya.

Ibundanya sangat senang mendapat kontak dari KBRI Ottawa dan menyampaikan terima kasih atas perhatian Dubes Faizasyah dan KBRI. Diki mendapat beasiswa penuh dari Universitas Waterloo dan mengambil jurusan fisika.

Sejauh sejarah kampus yang terletak tidak jauh dari Ontario itu, Diki merupakan mahasiswa termuda yang pernah belajar.

Selama di Indonesia, Diki belajar di SD, SMP dan SMA dengan melalui kelas akselerasi. Kini, dirinya sedang menjadi perbincangan di sejumlah media Waterloo dan Kanada karena di usianya yang baru 12 tahun, di mana seharusnya ia masih menjejakkan kaki di bangku highschool atau setara dengan SMP.

Universitas Waterloo adalah salah satu perguruan tinggi terbaik untuk studi eksakta di Kanada. Perusahaan Black Berry juga mempunyai kantor di Waterloo dan memberi bantuan ke univresitas tersebut untuk kajian-kajian iptek.

Waterloo sendiri memakan perjalanan darat selama enam hingga tujuh jam bilamana ingin ke Ottawa, ibu kota Kanada.

loading...