HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mercedes Berjaya di Kandang Kuda Jingkrak

L'Allemand Nico Rosberg (Mercedes) bondit de joie sur le podium aprรƒยจs sa victoire au GP d'Italie sur le circuit de Monza, le 4 septembre 2016 (gabriel bouys)
15

HARIANACEH.co.id, Monza — GP Italia, di Sirkuit Monza, sudah sejak lama dikenal sebagai balapan “kandang” Ferrari. Namun, tahun ini justru Mercedes yang berjaya di sana.

Tengok saja ketika tiga pebalap terdepan, Nico Rosberg (Mercedes), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Sebastian Vettel (Ferrari) naik ke podium. Tepat di bawah podium, para pendukung Ferrari, lengkap dengan bendera dan banner besar bergambar kuda jingkrak, menyemut.

Ini menjadikan GP Italia memiliki atmosfer yang unik. Sebuah balapan dengan rasa pertandingan sepakbola jika dilihat dari antusiasme penontonnya.

Kendati pun pendukung Ferrari mendominasi, justru Mercedes-lah yang berjaya. Dalam balapan yang berlangsung Minggu (4/9/2016) malam WIB, Rosberg dan Hamilton finis di urutan pertama dan kedua.

Mercedes dengan jitu meminta para pebalapnya menjaga kondisi ban dengan baik sehingga mereka bisa menjalankan strategi 1 kali pit stop. Berbeda dengan Ferrari yang menggunakan strategi 2 kali pit stop.

“Finis 1-2 di Monza, yang mana mungkin sebuah sirkuit paling prestisius… kandangnya Ferrari. Rasanya luar biasa,” ujar Executive Director Mercedes, Toto Wolff.

Hasil balapan juga membuat persaingan Rosberg dan Hamilton tambah menarik. Dengan tujuh balapan tersisa, keduanya kini hanya berselisih dua poin saja. Hamilton berada di urutan pertama klasemen dengan nilai 250, sementara Rosberg di posisi kedua dengan nilai 248.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat