HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pekan Mu’arafah Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga Berjalan Sukses

5

HARIANACEH.co.id, BIREUEN — Sebanyak 752 mahasiswa baru Institut Agama Islam (IAI) Al Aziziyah Samalanga  mengikuti Pekan Muarafah Kampus (PEMUKA) selama dua hari, mulai tanggal 30-31 Agustus 2016 di kampus utama Al-Aziziyah Samalanga.

Panitia pelaksana teungku Robby Syuhada menyebutkan tema yang diusung pada PEMUKA kali ini dengan judul “Mewujudkan Mahasiswa yang Optimis, Berpotensi dan Berakhlak Mulia” kepada redaksi Minggu, (4/9).

Beliau memaparkan beragam materi ikut mengisi acara orientasi mahasiswa tersebut. Diantaranya, materi berupa visi dan misi IAI Al-Aziziyah, materi keorganisasian, Ke-Al-Aziziyahan, Motivasi dan Studium General yang diisi oleh pemateri handal dan alumni universitas ternama di Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor IAI Al-Aziziyah Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA mengharapkan, pekan orientasi tersebut dapat dilakukan secara tertib dan nyaman serta menjadikan IAI Al-Aziziyah sebagai Uswatul Hasanah bagi perguruan tinggi yang lain.

Beliau menambahkan nuansa orientasi di Al-Aziziyah diwarnai dengan nuansa ke dayahan dan nilai-nilai keteladanan akhlakul karimah.

“Salah satu Karakter unik yang tidak dimilik oleh  perguruan tinggi lain adalah nilai kedayahan dan akhlakul karimah di  IAI Al-Aziziyah, untuk itu marilah kita jaga dan rawat secara bersama ,” pungkas beliau yang juga pimpinan Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek yang akrab  disapa dengan panggilan Ayah Batee Iliek itu. (*)

loading...