HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cobalah Kritis jika Dokter Gigi Memberi Obat Bius

6

HARIANACEH.co.id,Jakarta — Kejadian meninggalnya anak saat menjalani pemeriksaan gigi perlu menjadi perhatian banyak orang. Di Amerika pada Maret lalu, anak perempuan 14 bulan, Daisy Lynn Torres, meninggal ketika menjalani pengobatan gigi. Peristiwa sama terjadi pada anak perempuan 3 tahun pada Juli lalu.

Dua anak tersebut meninggal dalam pengaruh obat bius ketika menjalani pengobatan gigi. Pada kasus Daisy, ia menjalani pengobatan akibat karies gigi yang dialaminya. Dokter memberikan obat bius ketika akan mengobatinya.

Namun jantung Daisy tiba-tiba berhenti bekerja ketika dalam pengaruh obat bius. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong.

Agar kejadian serupa tidak kembali terulang, Ketua Akademi Dokter Gigi Anak Amerika Jade Miller memberikan beberapa saran penggunaan obat bius ketika berkunjung ke dokter gigi.

– Sebagai orang tua, jika Anda memiliki pertanyaan, mintalah penjelasan serinci mungkin dari dokter.
– Jika Anda kurang mengerti tentang perawatan yang dijalani anak, jangan ragu bertanya kepada dokter atau meminta pendapat pihak lain yang juga ahli dalam bidang tersebut, seperti dilansir laman Parents.
– Anda perlu mengetahui berbagai alternatif yang tersedia selain penggunaan obat bius biasa dan dampaknya bagi anak. Tanyakan di mana lokasi perawatan dan pengalaman penggunaan obat bius sebelumnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time