HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jika Mualem Kalah, Perdamaian di Aceh Tidak Akan Selamat

6

HARIANACEH.co.id, Suka Makmue – Kalangan ulama yang juga mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang hadir dalam Perdamaian MoU Helnsinki, Abon Taleb menegaskan apabila Muzakir Manaf kalah dalam Pilkada Aceh di tahun 2017 ini, ia memastikan perdamaian yang selama ini telah terwujud di Aceh dipastikan tak akan selamat.

Pasalnya, apabila mantan panglima kombatan GAM ini tak memimpin Aceh ke depan di pemerintahan, maka sekitar 80 ribu lebih mantan kombatan di Aceh dipastikan tak akan ada pimpinan yang menaungi kesejahteraan mereka.

“Saya sampaikan kepada intelijen TNI/Polri yang hadir dalam pertemuan ini, silahkan tulis pidato saya ini. Kalau Mualem kalah di Pilkada, maka saya pastikan perdamaian Aceh takkan bertahan,” kata Abon Taleb yang hadir dalam peresmian Posko Pemenangan Muzakir Manaf-TA Khalid di Nagan Raya, Selasa (6/9/2016) sore.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tidak merongrong Partai Aceh dengan memecah belah dari dalam di partai tersebut. Pasalnya, keberadaan Partai Aceh di Aceh adalah bagian dari perdamaian yang harus terus terwujud dan tak lagi ada konflik bersenjata, kata Abon Taleb. (*)

loading...