Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Anggota DPRK Aceh Singkil, Nyaris Jadi Korban Penipuan

HARIANACEH.co.id, Singkil – Anggota DPRK Aceh Singkil, nyaris jadi korban penipuan seseorang yang mengaku Kapolres Aceh Singkil, AKBP M Ridwan. Beruntung aksi tipu-tipu melalui telpon seluler itu gagal setelah wakil rakyat cepat melapor ke Kapolres yang asli.
Azmy, salah satu anggota DPRK Aceh Singkil, yang nyaris kena tipu mengatakan, Rabu (7/9) siang, dirinya mendapat telpon dari seseorang mengaku ajudan Kapolres. Sang penelpon mengatakan, Kapolres ingin berbicara dengan dirinya. “Setelah itu yang mengaku Kapolres ngomong ada perlu sama saya dan mengatakan akan menelpon lagi, lalu Hp-nya dimatikan,” kata Azmy.
Selang sejam kemudian karena tidak ada menghubungi, Azmy berinisiatif menelpon balik. Dalam percakapan via telpon yang mengaku AKBP M Ridwan, sebut Azmy, meminta bantuan uang dengan alasan sudah kehabisan anggaran. “Terjadi nego dari mulai minta Rp 5 juta hingga Rp 1 juta” jelas Azmy.
Saat nego itulah Azmy mengaku mulai curiga, apalagi orang yang mengaku Kapolres minta uang ditransfer. Kemudian awal pembicaraan tidak mengucapkan assalamualaikum. Padahal, sepengetahuannya ketika dirinya berbicara dengan Kapolres selalu diawali salam.
Setelah telpon dimatikan lantaran curiga, Azmy lantas menghubungi langsung Kapolres ke nomor telpon pribadinya. “Saat saya ceritakan Kapolres terkejut, karena tidak merasa menghubungi saya, apalagi meminta uang,” kata Azmy.
Terpisah Kapolres Aceh Singkil, AKBP M Ridwan mengatakan, dalam beberapa hari terakhir namanya dicatut seseorang yang tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut bukan hanya menghubungi anggota DPRK Aceh Singkil, tapi pengusaha meminta uang.
Kapolres menyatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta uang kepada siapa pun. “Rekan-rekan, beberapa hari ini nama saya dicatut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menghubungi anggota DPRK Aceh Singkil dan beberapa pengusaha meminta uang untuk keperluan saya. Minta tolong dibantu bahwa hal tersebut tidak benar,” kata AKBP M Ridwan.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya