HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

David Luiz Senang Dimainkan sebagai Bek Tengah

9

HARIANACEH.co.id — Manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan David Luiz bakal main sebagai bek tengah. Menuru Conte itu adalah posisi terbaik untuk pemain asal Brasil tersebut.

Luiz akan kembali memperkuat Chelsea setelah sebelumnya hengkang pada musim panas 2014 lalu. Bek asal Brasil itu kembali ke Stamford Bridge di hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Sepanjang kariernya, Luiz dikenal sebagai bek tengah. Tapi pemain berusia 29 tahun itu juga beberapa kali dipasang di posisi lain seperti gelandang bertahan.

Banyak yang menilai bahwa posisi itu lebih baik untuk Luiz ketimbang bek tengah. Kenapa demikian? Itu karena Luiz kerap tak disiplin dengan meninggalkan posnya di lini belakang dan membantu serangan, sehingga timnya rawan diserang balik lawan.

Tapi Conte tak sependapat karena dirinya yakin bahwa posisi terbaik Luiz adalah bek tengah dan itu yang akan terus diperankan Luiz ke depannya.

“Saya pikir David Luiz itu seorang bek tengah, dia sudah sering bermain di posisi itu,” ujar Conte kepada Chelsea TV seperti dikutip Sky Sports.

“Saya tahu kadang dia bermain sebagai gelandang tengah, tapi rencana saya adalah memaksimalkan posisi terbaiknya yakni bek tengah. Dia sudah bermain dengan Chelsea dan dia punya kepribadian yang bagus,” lanjut Conte.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time