HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tradisi Minum Wine Ala Maurinho Menjelang Pertandingan

6

HARIANACEH.co.id — Jose Mourinho sudah berencana mengajak Pep Guardiola minum wine usai laga Derby Manchester. Guardiola pun menunggu Mourinho merealisasikan janjinya itu.

Duel antara Manchester United dengan Manchester City jilid pertama musim ini akan bergulir di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Laga itu sekaligus bakal menjadi pertemuan perdana Mourinho dan Guardiola di Premier League.

Persaingan sudah panas duluan sebelumnya mengingat rekam jejak hubungan kedua manajer itu saat masih sama-sama melatih di La Liga. Kebetulan dua tim yang dilatih mereka adalah seteru berat, Real Madrid dan Barcelona.

Wajar saja publik begitu menantikan seperti apa kelanjutan rivalitas antara Guardiola dan Mourinho di Inggris saat ini. Tapi sepanas apapun hubungan kedua manajer itu ke depannya, masih ada satu tradisi yang harus dijaga setidaknya oleh Mourinho.

Tradisi itu bernama minum wine bersama yang diawali oleh Sir Alex Ferguson dengan para manajer lawan, termasuk juga dulu dengan Mourinho di era pertamanya menjadi manajer Chelsea. Minum wine itu biasanya dilakukan selepas pertandingan.

The Sun memberitakan bahwa Mourinho sudah punya rencana mengajak Guardiola minum wine bareng. Ajakan yang mana disambut Guardiola dengan tangan terbuka.

“Kami tidak bisa mengontrol itu,” ujar Guardiola menanggapi pemberitaan di media soal rivalitas panasnya dengan Mourinho.

“Saya sudah katakan berkali-kali – saya sangat menghormati Mourinho. Saya selalu mencoba belajar dari seluruh kolega saya – termasuk dengannya,” sambungnya seperti dikutip BBC.

“Dia adalah pelatih saya, asisten pelatih saya bersama Sir Bobby Robson. Okelah, saat di Barcelona dan Real Madrid kemarin berjalan tidak menyenangkan untuk kami. Tapi, kami berdua sudah bertemu sekitar dua, tiga pekan lalu di pertemuan manajer-manajer Premier League.”

“Tentu saja saya akan menerima ajakan minum wine bersama jika diundang olehnya,” tutupnya.

loading...