Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Angelique Kerber Jadi yang Terbaik di Dunia Setelah Juarai AS Terbuka

HARIANACEH.co.id, NEW YORK – Petenis Jerman Angelique Kerber berhasil mewujudkan impiannya sebagai petenis nomor satu dunia. Prestasi itu ia raih setelah menjuarai turnamen AS Terbuka dan memastikan gelar grand slam keduanya pada tahun ini.
Kerber memastikan gelar juara turnamen AS Terbuka setelah mengalahkan Karolina Pliskova pada babak final, Minggu 11 September. Jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit karena baru ditutup dengan skor rubber set, 6-3, 4-6, dan 6-4.
Secara resmi, Kerber baru akan mendapatkan status sebagai petenis putri ranking satu dunia pada Senin 12 September. Saat itu, ia akan menggantikan posisi Serena Williams yang sempat menempati peringkat pertama dalam beberapa bulan belakangan ini.
Gelar Grand Slam pertama Kerber sudah langsung didapat ketika mengawali musim ini dengan baik di ajang  Australia Terbuka. Tren positif itu juga sempat berlanjut ketika Kerber menjadi runner up di ajang Wimbledon.
Saat ini Kerber berusia 33 tahun. Ia bakal membuka sejarah baru sebagai petenis putri tertua yang pernah menduduki peringkat satu dunia. Selain itu, Kerber juga satu-satunya petenis putri asal Jerman yang berhasil menjuarai AS Terbuka setelah Steffi Graf (1996).

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya