HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Warga Lamteumen Timur Dihebohkan Penemuan Bayi di Tumpukan Sampah

ilustrasi
17

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Warga Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, dihebohkan oleh penemuan bayi perempuan yang dibuang di antara tumpukan sampah, Jalan Baburahman, Dusun Teratai, Lamteumen Timur, Sabtu (10/9/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Harianaceh.co.id pada saat ditemukan, bayi malang itu berada dalam sebuah kotak air mineral dan diletakkan di lokasi tumpukan sampah yang menjadi tempat pembuangan warga setempat. Kabar temuan bayi malang itu berkembang cepat ke warga lainnya yang langsung menuju ke lokasi.

beruntung, nyawa bayi itu masih terselamatkan dan dilarikan cepat ke Puskesmas Pembantu Gampong Surin, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh sebelum ditangani intensif ke RS Ibu dan Anak Aceh, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, mengatakan bayi perempuan yang diperkirakan baru dua jam dilahirkan itu, pertama kali ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga warga setempat. Menurutnya di tubuh bayi malang itu masih terdapat tali pusat (ari-ari) dan hanya dibalut sehelai kain.

“Kondisinya saat itu menurun. Tapi, setelah ditangani tim medis, alhamdulillah kondisinya saat ini mulai berangsur membaik,” kata Kapolresta T Saladin kepada Harianaceh.co.id.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat