HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Al-farlaky : Tidak Perlu Lah Penambahan Pasukan BKO

4
Iskandar Usman Al-Farlaky (IST)
Iskandar Usman Al-Farlaky (IST)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Anggota Komisi I DPR Aceh, Iskandar Usman Al-farlaky turut menanggapi wacana tentang penambahan pasukan BKO ke Aceh dalam rangka mengamankan Pilkada 2017.

“Tidak perlu lah penambahan pasukan BKO, ini akan menimbulkan kesan militeristik lagi padahal trauma masyarakat Aceh masih membekas,” katanya dikutip dari Serambinews.com, Sabtu (17/9/2016) sore.

Menurut anggota DPR Aceh yang membidangi politik, keamanan, hukum, dan pemerintahan itu, warga Aceh saat ini hidup dalam kondisi yang aman damai, tidak dalam ancaman atau gangguan apapun, sehingga jangan dibuat situasi tidak nyaman.

“Artinya jika ada pergerakan pasukan yang berlebihan di lapangan masyarakat akan bertanya-tanya ada apa ini ?, apa ribut lagi,” ungkap Iskandar.

Mantan aktivis ini mengungkapkan, bukan kah selama ini sudah ada satuan pasukan organik yang sudah mencukupi, konon lagi ada backup TNI.

“Apakah hari ini kita tidak percaya dengan pihak Polda dan TNI di Aceh, sehingga harus meminta BKO pasukan dari luar. Kasih kepercayaan dan dukung pilkada damai di Aceh,” pintanya.

Dikatakannya, kondisi Aceh saat ini stabil, aman, dan terkendali sehingga tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Kepada para kandidat kepala daerah, Iskandar juga mengajak untuk ikut secara bersama-sama menjadi situasi yang aman ini.

“Kami dari Komisi I DPR Aceh juga akan terus memantau perkembangan terkini, termasuk soal RDP (Rapat Dengar Pendapat)  dengan Polda terkait pengaman Pilkada nanti,” demikian Iskandar Usman Alfarlaky.[***]

loading...