HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mantan Ketua MK: KPK tak Pernah Salah Dalam Bertindak

6

HARIANACEH.co.id – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tak meragukan operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut dia, selama ini KPK tak pernah salah tangkap.

Mahfud menanggapi pertanyaan pemilik akun Twitter @Mujib170472, apakah bisa seseorang menerima tamu menjadi tersangka? Pertanyaan @Mujib170472 terkait penangkapan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman, Jumat malam 16 September.

Menurut Mahfud, “Bisa saja. Kan disadap dulu pembicaraan dari berbagai jaringan teleponnya. Selama ini KPK tak pernah salah dalam OTT,” kata Mahfud di Twitter, Sabtu (17/9/2016).

Mahfud juga menanggapi twit @bongkarbatam yang mengaku tidak menyangka Irman ditangkap karena sosoknya santun.

“Mungkin kita tak bersih amat, sebab tak ada manusia yang sempurna. Tapi kalau berhati-hati dan tidak tamak kita takkan korupsi,” tulis Mahfud.

Pria kelahiran Sampang, Madura, itu mengatakan, masyarakat Indonesia beruntung berhasil menghalau kelompok yang ingin menghapus kewenangan menyadap yang dimiliki KPK. Sebab, dengan menyadap, KPK bisa menangkap tangan koruptor.

“Kita harus adang semua gerombolan yang ingin melemahkan pemberantasan koruspi. Koruptor-koruptor tak perlu diberi hati karena mereka tak punya hati,” tegas Mahfud.

Irman Gusman ditangkap di rumah dinas di Widya Chandra, Jakarta Selatan. Saat itu, ia menerima tamu. Irman tak menutup kemungkinan di antara tamunya ada yang membawa uang.

Tetapi, Irman membantah menerima uang dari tamu. “Saya berhak menolak dan telah saya tolak.”

Pimpinan KPK akan mengumumkan status Irman sore ini.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time