HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arjen Robben Tidak Mau Ambil Resiko

7

HARIANACEH.co.id, Munich — Arjen Robben memang tak sabar ingin segera bermain lagi. Tapi dia juga sadar kondisinya belum memungkinkan dan akan fokus ke pemulihan cederanya.

Robben mendapat cedera pangkal paha pada sesi pramusim lalu yang membuatnya harus beristirahat sekitar dua bulan. Robben pun harus melewatkan beberapa laga di awal musim ini.

Setelah hampir sebulan lebih berlalu, Robben sudah kembali latihan bersama tim utama. Itu artinya ada peluang bahwa Robben bakal bermain lagi dalam waktu dekat.

Meski demikian, Robben tak mau senang dulu karena dia sadar bahwa kondisinya belum pulih betul untuk bermain.

“Anda bisa berlatih sebanyak yang Anda mau, tapi kini saya baru kembali bergabung dengan skuat lagi,” ujar Robben kepada Bayern TV.

“Itu bagian paling menyenangkan tentunya, meski saya harus beradaptasi dulu dan membaisakan diri dengan tim. Saya tak sabar untuk segera berlatih lagi dan saya tidak punya keraguan sama sekali. Saya sangat percaya diri dan yakin pada badan saya sendiri,” sambungnya.

“Segalanya terlihat baik, tapi saya sudah belajar dari yang dulu-dulu, saya tidak ingin senang dulu. Kami mencoba pelan-pelan saja. Segalanya berjalan lancar di hari Kamis kemarin, kini kita lihat bagaimana di hari Jumat nanti.”

Robben sendiri memang akrab dengan cedera selama kariernya. Musim lalu saja dia cuma tampil 22 kali dan bikin tujuh gol.

“Sukses Bayern belakangan ini jadi motivasi ekstra untuk bermain dan berkontribusi bagi tim. Saya memang kerap cedera, tapi yang ini memang cukup berat. Anda kehilangan sedikit motivasi dan harus berusaha maksimal untuk kembali ke jalur yang benar.”

“Saya berharap segalanya berjalan baik. Keinginan saya adalah memastikan bahwa saya tetap fit sampai bulan Desember dan bisa tersenyum lagi,” tutup pemain asal Belanda itu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time