HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

HIPMI Kota Langsa Gelar Diklatcab I

Dedy Azman, Ketua HIPMI Kota Langsa. (HARIANACEH.co.id/Hermansyah)
24

HARIANACEH.co.id, KOTA LANGSA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa menggelar diskusi kepada para kader muda Kota Langsa tentang pentingnya connection, opportunity, unity dan IUMK pada hari Sabtu (17/09).

Sosialisasi  pemuatan kapasitas kader dan pengurus yang di lakukan di Aula Hotel Harmoni, di Kota Langsa diikuti 30 peserta yang turut juga hadiri Wakil Wali Kota Langsa, Disperindagkop, UKM, Polres Langsa dan Dandim 0104 Aceh Timur dan dimoderatori oleh M. Bayu Setiawan, SE. dan Pemateri Suyetno, AP. MSP.

Saat di wawancara harianaceh co.id dalam acara ini, Dedy Azman, Ketua HIPMI Kota Langsa mengungkapkan “Dalam pemantapan dan meningkatkan nilai-nilai yang harus dimiliki menjadi pengusaha muda dituntut connection, opportunity, Unity dan IUMK,” sebut Dedy.

“Kegiatan pelatihan Diklatcab I menghasilkan beberapa poin penting untuk para kader HIPMI  Kota Langsa,  diantaranya connection:  yaitu hubungan yang dapat memudahkan segala urusan usaha serta pengusaha muda harus cermat, kedua Opportunity yaitu peluang usaha  yang diminati masyarakat,” ungkapnya.

Pengusaha muda ini menggigatkan kadernya poin ketiga yang menjadi penting bagi pengusaha muda Unity yaitu  nilai-nilai kesatuan dan kekompakan dan komitmen dalam menjalankan usaha dan saling berbagi informasi.

“Mengigatkan para pengusaha muda agar IUMK yaitu Izin Usaha Mikro dan kecil dengan mengedepankan prinsip prosedur sederhana, mudah dan cepat serta terbuka informasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil serta kepastian hukum dan kenyamanan dalam berusaha,” tegas Dedy Azman.

“Ketua HIPMI Kota Langsa mengharapkan kepada kadernya agar dapat bangkit dari ketepurukan dengan kondisi keamanan yang sudah mulai membaik dan tantangan ke depan dapat kita lalui dengan diskusi serta solusi bersama,” tegas Dedy lagi. (HAI/Herman)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat