HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Prediksi Derby d’Italia, Inter Milan vs Juventus

claudio marchisio, yuto nagatomo (fabrizio forte)
22

HARIANACEH.co.id — Super Bigmatch bertajuk Derby d’Italia bakal tersaji di Serie A pada akhir pekan ini di Giornata ke-4, dimana sang tuan rumah, Inter Milan bakal menjamu tamunya Juventus di Giuseppe Meazza pada hari Minggu (18/09) malam WIB.

Juventus sendiri memang meraih hasil yang kurang memuaskan di laga Liga Champions kontra Sevilla tengah pekan kemarin. Namun hal itu tidak serta-merta membuat penampilan Juventus terganggu. Menilik dari beberapa pertandingan terakhir, Juventus begitu perkasa di kompetisi Serie A dengan meraih kemenangan dari tiga pertandingan di Serie A.

Selain itu, tim asuhan pelatih Max Allegri tersebut juga dikenal memiliki mental baja kala berhadapan dengan tim-tim besar yang menjadi rival mereka di kompetisi Serie A. Dalam laga melawan Inter Milan nanti, Allegri dipastikan masih belum bisa menurunkan Claudio Marchisio yang tengah dalam proses pemulihan cedera. Ketiadaan Marchisio membuat Allegri bakal menandemkan Mario Lemina untuk bermain bersama Sami Khedira dan Miralem Pjanic untuk mengisi pos di lini tengah Juventus.

Untuk posisi penjaga gawang, nama Buffon masih dipercaya menjaga mistar gawang Nyonya Tua. Sementara di jantung pertahan, trio bek tengah tangguh bakal diisi oleh Chiellini, Bonucci, dan Benatia. Barzagli sepertinya bakal diparkir Allegri guna memberikan sang pemain waktu istirahat sebelum bertarung dalam jadwal padat pekan depan. Selain itu, Dani Alves juga tak bisa turun dalam laga nanti lantaran mendapatkan cedera ringan di laga kontra Sevilla. Stephan Lichtsteiner sepertinya bakal menempati posisi dari Alves di laga nanti. Sementara untuk sektor penyerangan, duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sepertinya masih akan menjadi pilihan bagi Allegri dalam laga nanti.

Jika Juventus cukup percaya diri dalam menghadapi laga Derby d’Italia, lain halnya dengan situasi yang dialami oleh tuan rumah Inter Milan.

Inter Milan tak memiliki modal bagus dalam menyambut laga nanti. Tim yang diarsiteki oleh Frank de Boer tersebut baru saja menelan kekalahan mengejutkan 0-2 dari Hapoel Be’er Sheva di Liga Eropa tengah pekan kemarin. Kekalahan tersebut memang menyesakkan bagi kubu Inter, dan itu artinya Inter hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 4 laga yang telah mereka jalani di semua kompetisi pada musim ini.

Akan tetapi kekalahan di Liga Eropa bisa jadi bakal menjadi pelecut semangat bagi Icardi cs untuk bangkit dan mengalahkan Juventus, tim yang begitu superior di Serie A dalam lima musim terakhir.

Dalam laga nanti, Pelatih Frank de Boer kemungkinan bakal menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Handanovic dipastikan bakal mengisi posisi kiper Inter. Di depan Handanovic bakal berdiri duet Miranda dan Murillo di jantung pertahanan. Sementara untuk lini tengah, Joao Mario dan Gary Medel siap menjadi pengatur irama permainan Inter dengan Ever Banega siap menjadi playmaker untuk memberikan suplai bola-bola matang kepada striker Inter, Mauro Icardi.

Prediksi Line Up Inter Milan vs Juventus

Inter Milan: Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Santon; Joao Mario, Medel; Candreva, Banega, Perisic; Icardi.

Juventus: Buffon; Benatia, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Dybala.

Head To Head Inter Milan vs Juventus

03/03/16 Inter Milan 3 – 0 Juventus
29/02/16 Juventus 2 – 0 Inter Milan
28/01/16 Juventus 3 – 0 Inter Milan
19/10/15 Inter Milan 0 – 0 Juventus
16/05/15 Inter Milan 1 – 2 Juventus

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat