HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hasil Penyidikan Sementara, Polisi Amankan Tersangka Pelaku Peledakan Mobil

Ledakan Bom di Bener Meriah. (FACEBOOK)
20

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Diduga Otak Pelaku dalam Kasus Perencanaan pembunuhan dengan menggunakan bahan Peledak, Kepolisian Resor Bener Meriah mengamankan seorang tersangka berinisial SZ (35), PNS (Bidan), warga Desa Mekar Ayu Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, di rumah dirumah Pamannya an.Hendri, Anggota TNI yang bertugas di Kodim Aceh Tengah, beralamat Kp.Suwaka Damai Kecamatan Timang Gajah kabupaten Bener Meriah, Minggu (18/09/16) sekira pukul 21.41 WIB.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diperoleh keterangan bahwa pelaku eksekutor adalah adik kandung SZ berinisial AF alias F, 26, Wiraswasta, Warga Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kabid Humas Komber Pol Goenawan, S.H.,M.H mengatakan, kronologis kejadian berawal pada hari sabtu 17 September 2016 sekira pukul 08.00 WIB, tersangka AF datang ke rumah tersangka SZ dan mengatakan ia akan mengikuti Aulia (anak Mansur dari istri pertama) dan akan membalas sakit hati kakaknya, karena ada masalah pribadi/keluarga dengan melibatkan Aulia.

Dari keterangan tersangka SZ, Sekira pukul 09.00 WIB, Mansur (50), Anggota DPRK Kabupaten Bener Meriah, menghubungi tersangka SZ yang merupakan istri keduanya dan menanyakan kabarnya. Saat berbincang-bincang tersangka SZ menanyakan keberadaan istri pertama Mansur. Dijawab bahwa istri pertamanya berada di Bireun dengan Aulia sebagai supir (Korban MD) dengan mobil kijang Innova Dinas Mansur dari Bireun menuju Bener Meriah.

Saat mendapat informasi tersebut, SZ segera menghubungi tersangka AF dan mengatakan Aulia di Bireun bersama istri pertama Mansur.

Hingga pada pukul 18.00 WIB tersangka AF kembali ke rumah tersangka SZ dan kemudian SZ menanyakan “gimana sudak dik” dijawab AF “sudah saya lakukan kak dan lihat saja nanti kabarnya.”

“Sekira pukul 20.00 WIB tersangka SZ menghubungi kembali AF menanyakan perkembangannya, tersangka AF menjelaskan mobil yang dikemudikan Aulia sudah meledak,”jelas Mantan Wadir lantas.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Bener Meriah untuk pengembangan dan proses lebih lanjut.

Tersangka akan di jerat Pasal 340 yo 338 KUHp, UU darurat No. 12 thn 1951 tentang kasus pembunuhan berencana dan menggunakan Senjata api dan bahan. Sesuai dengan laporan Polisi nomor: LP /84/1X/2016/SPKTC/RES BM tgl 18 sept 2016.(*)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat