HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Terkait Kasus Irman, Bulog Jelaskan Posisinya

7

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Perum Bulog menjelaskan posisinya atas kasus hukum yang menimpa Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Irman sebagai tersangka. Ia diduga merekomendasikan kepada Bulog agar memberikan jatah impor gula kepada CV Semesta Berjaya di Sumatra Barat.

Direktur Pengadaan Perum Bulog Wahyu menegaskan pihaknya mendukung semua proses hukum yang berlangsung. Menurutnya penugasan stabilisasi harga kepada mereka sebuah tugas penting.

Perum Bulog, kata Wahyu siap melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin dengan mengerahkan sumber daya manusia yang ada. “Kami bertekad tidak akan mencederai tindakan yang merusak nama baik institusi dan tugas mulia tersebut,” kata Wahyu di Kantor Bulog, Jakarta, Senin (19/9).

Untuk mencapai stabilisasi harga Perum Bulog mendapat tugas menyediakan gula. Pengadaannya dari dalam dan luar negeri.

Tujuannya agar menurunkan harga gula di pasaran yang sempat mencapai Rp 20 ribu per kilogram. Kemudian disesuaikan dengan harga yang diharapkan pemerintah.

“Proses pendistribusian dilakukan melalui operasi pasar juga bekerjasama dengan mitra penyalur yang berjaringan,” tutur Wahyu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time