HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bendtner Akan Berjumpa dengan Arsenal di Piala Liga Inggris

1

HARIANACEH.co.id — Arsenal akan memulai perjalanannya di Piala Liga 2016/2017 pada Rabu (20/9) dini hari WIB. Dalam pertandingan perdananya di kompetisi tersebut The Gunners bakal menghadapi kesebelasan dari Divisi Championship, Nottingham Forest, di stadion City Ground.

Di atas kertas, Arsenal begitu dijagokan di laga ini. Tiga kemenangan beruntun yang mereka dapat di Liga Primer membuat semua pihak menjagokan Arsenal untuk lolos dari cengkeraman Nottingham.

Meski demikian, Arsenal tak boleh terlalu percaya diri. Pasalnya Forest bisa saja mengejutkan, seperti halnya kesebelasan-kesebelasan bawah ketika menghadapi kesebelasan Liga Primer. Selain itu, kini mereka memiliki kartu truf yang bisa menghambat laju anak asuh Arsene Wenger; Nicklas “Lord” Bendtner.

Bukan tanpa alasan Bendtner wajib diwaspadai oleh Arsenal. Pengetahuan eks pemain Wolfsburg atas skuat The Gunners bisa menjadi satu hal yang membuat Arsenal terpeleset di laga ini. Tak heran, keberadaan Bendtner menjadi satu hal yang dipikirkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Dia memiliki sesuatu untuk dibuktikan,” ucap Wenger seperti dilansir oleh ESPNFC. “Meski saat ini dia tidak bermain di level permainan yang seharusnya bukan untuknya, tapi saya yakin dia mampu kembali. Sebab, ketika ia memulai karier di Birmingham City, dia mampu bermain dengan cukup baik. Saya yakin dia mampu kembali fokus untuk menunjukkan bahwa ia mampu bermain di level teratas.”

Ketakutan Wenger terhadap Bendtner sendiri tampaknya bakal benar-benar terjadi di lapangan. Sebab, manajer Nottingham Forest, Philippe Montanier, memberikan petunjuk bahwa pemain asal Denmark tersebut bakal menjalani debut bermain sejak menit pertama di laga ini.

“Kondisi Nicklas Bendtner saat ini sudah fit dan saya pikir dia siap memulai sebuah pertandingan dari sekarang,” ucap Montanier dilansir oleh International Business Times. Montanier menambahkan bahwa ia bakal memanfaatkan emosi Bendtner demi mendapatkan hasil baik di laga ini.

“Jika dia bermain sejak menit pertama di pertandingan (melawan Arsenal), ini bakal menjadi laga yang cukup menarik. Ini bakal menjadi pertandingan yang cukup spesial baginya. Kami pun ingin menggunakan emosi yang ia miliki demi mendapatkan hasil yang baik di pertandingan ini.

Sementara Bendtner, mengaku siap jika ia dimainkan dari menit pertama. Selayaknya Lord, ia menjelaskan bahwa perayaan gol bakal dia lakukan jika ia mampu mencetak gol di laga ini.

“Saya sudah menunggu pertandingan ini dan saya yakin laga ini bakal menghadirkan atmosfer yang baik bagi kami. Tidak hanya itu, saya juga sudah menyiapkan perayaan gol seandainya saya mencetak gol, meski pun pada akhirnya tak akan meluap-luap,” pungkasnya.

Selayaknya Lord, apa yang diungkapkan Bendtner begitu wajar. Wenger pun rasanya harus waspada. Sebab, bukan tidak mungkin ia tampil luar biasa seperti yang ditunjukkan oleh Robin van Persie di awal kariernya bersama Manchester United.

Jadwal Piala Liga Inggris lainnya (EFL Cup):

Rabu, 21 September

Leicester
01.45

Chelsea

Brighton
01.45

Reading

Bournemouth
01.45

Preston North End

Everton
01.45

Norwich

Nottingham Forest
01.45

Arsenal

Newcastle
01.45

Wolves

Derby County
01.45

Liverpool

Leeds
01.45

Blackburn
loading...