HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Komisi V DPRA Akan Panggil Pemerintah Aceh Terkait Demo Guru

14

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Ketua Komisi V DPR Aceh, Mohd. Al-Fatah, berjanji memberikan perhatian serius terkait persoalan guru di Aceh yang tak kunjung menerima Nomor Induk Pegawai atau NIP, padahal sudah dinyatakan lulus sejak 2013.

“Kita akan panggil pihak terkait untuk menyelesaiakan persoalan ini, dalam hal ini kita akan panggil Pemerintah Aceh,” ucap Al-Fatah ditemui portalsatu.com seusai menemui perwakilan guru yang berdemo di depan gedung DPRA, Selasa, 20 September 2016.

Ia mengatakan akan mengkonfirmasi hal ini pada pihak terkait untuk mengetahui apakah benar ada yang tidak beres selama ini atau tidak. Komisi V DPRA juga mendesak Pemerintah Aceh segera menyelesaikan persoalan status guru itu.

“Dengan begini kita bisa tahu ada masalah apa dan dalam minggu ini pihak terkait akan kita panggil,” ucap Al-Fatah.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengumumkan hasil penelusuran terkait persoalan tersebut nantinya. Ia meminta waktu satu pekan untuk kemudian memberikan jawaban atas tuntutan para guru tersebut.

Sebelumnya, puluhan guru tergabung dalam Asosiasi Guru Aceh melakukan aksi demo di depan gedung DPRA. Mereka menuntut beberapa hal terkait status kepegawaian. Di antaranya, meminta Pemerintah Aceh menyelesaikan permasalahan guru berstatus honorer K-2 yang belum mendapatkan NIP. Lalu, mendesak Pemerintah Aceh segera bertemu dengan Menteri PANRB untuk penyelesaian persoalan K-2 itu.

Terkait tuntutan kedua, Al-Fatah mengaku pihaknya akan berusaha mencari waktu untuk membangun komunikasi dengan menteri.[***]

Sumber : portalsatu

Komentar
Sedang Loading...
Memuat