HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lifter asal Aceh Raih Medali Emas Pertama PON XIX

Atlet Lifter, Surahmat berhasil meraih medali Emas di PON XIX, Jawa Barat. (Foto: inilahcom/Nandang Permana Sidik)
28

HARIANACEH.co.id, BANDUNG — Medali emas perdana berhasil diraih Kontingen Aceh pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat setelah lifter mereka, Surahmat unggul dari lawan-lawannya di kelas 67 kg dengan total angkatan 255 kg.

Perebutan medali emas cabor angkat berat ini dihelat di Gimnasyum Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9). Selain medali emas yang diraih Surahmat, medali Perak diraih I Komang Wirawan dari Kalimantan Timur dan medali Perunggu disabet Harjianto dari Lampung.

“Bahagia sekali saya bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Aceh. Selain itu, saya lebih bangga lagi, karena sudah 12 tahun saya menunggu emas ini, karena di PON sebelumnya cuma meraih medali perak. Dan ini adalah medali emas pertama untuk Kontingen Aceh,” kata Surahmat seperti dikutip HARIANACEH.co.id dari laman inilah.com, usai pertandingan.

Menurut Surahmat, kesuksesannya meraih medali emas tak terlepas dari latihan yang ia lakoni. Surahmat keluar dari Pelatnas karena ingin fokus berlatih di daerahnya untuk perhelatan PON 2016 kali ini.

Rahmat berharap, keberhasilan mendapatkan medali emas diikuti oleh atlet-atlet lainnya dari cabor lain sehingga bisa menambah pundi-pundi medali bagi Serambi Mekah.

“Untuk PON kali ini saya fokus berlatih di daerah. Saya pulang dari Jakarta (Pelatnas) karena daerah (Aceh) menargetkan medali emas untuk PON kali ini dari angkat berat. Semoga atlet-atlet lainnya bisa meraih medali, dan ini saya persembahkan untuk masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat