HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Muslim A Gani akan Gugat Bupati Aceh Timur “Rocky”

11

HARIANACEH.co.id, ACEH TIMUR – Muslim A Gani SH, Kuasa hukum KIP jilid I mengancam akan menggugat Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib yang kerap disapa “Rocky” terkait komisioner KIP hasil Keputusan Mahkamah Agung RI.

Berkaitan dengan turunnya surat mendagri Nomor: 273/3288/sj tertanggal 29 Agustus 2016 dan surat Gubernur Aceh No: 270/15885 yang meminta Sdr. Bupati Aceh Timur meresmikan komisioner KIP hasil putusan Mahkamah Agung pada kesempatan pertama.

“Surat Mendagri Nomor: 273 akan kita jadikan senjata baru bagi kita melawan ketidak-adillan dan dengan surat mendagri itu juga kita akan kita persoalkan pengambilalihan oleh KIP Aceh,” ujar kuasa hukum KIP jilid I ini dalam keterangan persnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

“Kami tetap melihat momen yang tepat untuk memperkarakan KIP Aceh dan Bupati Aceh Timur,” sambungnya lagi.

“Masalah sederhana Bupati Aceh Timur “Rocky” tidak menjalankan kewajibannya sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 17 qanun Nomor 7 tahun 2007 tentang penyelenggara pemilu di Aceh yang merupakan turunan dari undang-undang Nomor 11 tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh, kami yakin Sdr. Bupati Aceh Timur, kerap disapa “Rocky” memegang teguh pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dengan menjalankan hukum dan menghargai instansi vertikal yang ada diatasnya,” cetus Muslim.

Ia juga menjelaskan, “Bagi kami surat menteri dalam negeri merupakan jawaban bagi kami terhadap keberadaan KIP jilid I yang harus diresmikan pada kesempatan pertama.”

Muslim A Gani, SH selanjutnya juga menyampaikan, “Jika Bupati Aceh Timur “Rocky”, tidak menjalankan surat Mendagri, maka surat mendagri tersebut akan kami jadikan “senjata baru untuk melawan ketidakadillan dan kekuasaan di Aceh Timur”, tutup Pengacara ini. (*)

loading...