HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Puluhan Guru Tuntut Gubernur dan DPRA

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Puluhan guru yang tergabung dalam asosiasi guru Nanggroe Aceh Darusalam (Asgunad) meminta kepada gubernur dan DPR Aceh untuk segera menyelesaikan persoalan K2 yang belum di angkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Aspirasi tersebut disampaikan Sekretaris Agusnad Cut Aklima Hamid pada saat melakukan aksi damai di halaman gedung DPRA Aceh, Selasa (20/9).

Menurut Cut Aklima, K2 yang sudah dinyatakan lulus Panselnas oleh Menpan 2013 agar segera di SK kan. Disamping itu Cut juga berharap agar honor K2 segera diverifikasi ulang tanpa tes.

“Kami minta tolong kepada bapak gubernur Aceh agar ikut serta menuntaskan masalah K2 yang telah lulus Panselnas,” kata Cut Iklima dalam orasinya.

Cut Iklima menambahkan, Gubernur Aceh sebenarnya dapat memberikan pemahaman kepada Menpan terkait persoalan ini. Pasalnya persoalan K2 di Aceh jauh berbeda dengan daerah lain.

Menurutnya sekolah swasta/negeri di Aceh tidak ada perbedaan. Keduanya sama sama di biayai pemerintah sampai pada pembagunan gedung, bahkan untuk SK mengajar juga dikeluarkan pemerintah.

“Sampai saat ini sebanyak 823 guru honorer K2 yang tersebar di berbagai sekolah swasta di Aceh masih terkatung-katung, kami meminta Gubernur Aceh agar menemui Menpan dan Presiden untuk menyelesaikan persoalan ini sebagaimana yang dilakukan Papua Barat,” harapnya.

loading...