HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsenal, Chelsea dan Liverpool Menang di Piala Liga Inggris

3

HARIANACEH.co.id — Arsenal, Chelsea dan Liverpool berhasil lolos dari babak ketiga Piala Liga Inggris atau yang sekarang bernama English Football League Cup. Ketiganya berlaga pada Rabu (21/9/2016) dini hari WIB.

Arsenal berhasil menang telak dengan skor 4-0 saat menghadapi Nottingham Forest. Gol-gol skuat berjuluk The Gunners ini dicetak oleh Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain dan sepasang gol Lucas Perez.

Pada laga ini, Xhaka kembali menunjukkan keahliannya dalam melepaskan tembakan jarak jauh. Gol yang ia cetak ke gawang Nottingham Forest pun hampir memiliki jarak yang sama ketika ia mencetak gol spektakuler ke gawang Hull City di ajang Liga Primer.

Sementara itu, penyerang anyar Arsenal, Lucas Perez, yang mencetak dua gol pada laga ini, mendapatkan pujian dari sang bos, Arsene Wenger. Menurut Wenger, gol yang dicetaknya menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

“Kepercayaan diri setiap penyerang akan bertambah setiap ia mencetak gol. Dan saya rasa, dia [Perez] telah menunjukkannya malam ini,” tutur Wenger seperti yang dikutip The Daily Star. “Saya menyukai gol keduanya karena tak hanya soal teknik, ia menunjukkan determinasi; untuk berjuang dan menyelesaikan peluangnya.”

Liverpool juga berpesta atas lawannya, Derby County. Skuat asuhan Juergen Klopp ini menang dengan tiga gol tanpa balas. Gol Liverpool dicetak oleh Ragnar Klavan, Philippe Coutinho dan Divock Origi.

Klavan membuka keunggulan pada menit ke-24, di mana skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Coutinho menggandakan keunggulan setelah bekerja sama dengan Roberto Firmino. Origi melengkapi kemenangan Liverpool setelah mendapatkan umpan terobosan dari Coutinho.

https://twitter.com/MrBoywunder/status/778343081162735618

Pada laga ini, Klopp kembali memainkan penyerang mereka yang sebelumnya lama menepi karena cedera, Danny Ings. Penyerang berusia 24 tahun ini masuk pada menit ke-63, menggantikan Coutinho.

“Ings, kami memberikannya kesempatan bermain selama kurang lebih setengah jam. Ini bagus untuknya,” ujar Klopp seperti yang dilansir Express. “Tentu saja saya senang melihatnya kembali bermain. Ia sempat menjalani masa sulit, tapi ia berada di jalur yang benar seperti yang dilihat semua orang, dan saya yakin akan hal itu.”

Di tempat lain, Chelsea harus menghadapi juara Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City. Pertarungan antara sesama kesebelasan Liga Primer ini pun berlangsung sengit, memaksa pertandingan berjalan hingga 120 menit.

Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul dua gol yang diborong Shinji Okazaki. Namun Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat Gary Cahill semenit jelang babak pertama selesai dan lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-54.

Ketika laga berjalan semakin sengit, Leicester harus kehilangan satu pemainnya, Marcin Wasilewski, akibat menerima kartu kuning kedua. Hal inilah yang dimanfaatkan Chelsea pada babak tambahan.

Chelsea berhasil mencetak gol pada 30 menit terakhir pertandingan. Dua gol tersebut diboyong oleh Cesc Fabregas pada menit ke-92 dan 94. Atas dua gol tersebut, Fabregas pun berhasil mencuri perhatian sang manajer, Antonio Conte.

“Saya senang pada Cesc karena ia bermain dengan sangat baik. Ia juga menunjukkan komitmen yang bagus pada saya saat latihan. Saya sangat puas dengan apa yang ia tunjukkan sejauh ini,” ujar Conte seperti yang dikutip Club Call.

https://twitter.com/chelslatest/status/778334082036105216

Namun tak semua kesebelasan Liga Primer berhasil meraih hasil positif. Bahkan, dua kesebelasan lain dari Liga Primer harus tersingkir lebih dini. Mereka adalah Bournemouth yang dijungkalkan Preston North End (2-3) dan Everton yang ditaklukkan Norwich City (0-2).

loading...