HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cerita di Balik Sepatu Hitam Sergio Ramos, Adidas X16 Leather Blackout

Adidas X16 Leather Blackout (adidas)
79

HARIANACEH.co.id — Ada yang berbeda dari Sergio Ramos. Bukan, bukan dari penampilan fisiknya –karena gaya rambutnya pun tetap sama dan jenggotnya masih ada, melainkan dari sepatunya.

Jika Anda memperhatikan, Ramos belakangan mengenakan sepatu berwarna hitam. Polos. Tanpa ada logobrand apa pun atau corak-corak tertentu. Tentu, di tengah banyaknya sepatu bola yang warna-warni, sepatu hitam Ramos justru menjadi penyegar.

Daily Mail menggambarkannya sebagai sesuatu yang klasik. Maksud klasik di sini merujuk pada masa di mana mayoritas sepatu bola yang dibuat untuk para pemain berwarna hitam. Kala itu, belum banyak perhatian tertuju pada warna sepatu.

Maka, ketika Allan Ball mengenakan sepatu warna putih pada Charity Shield tahun 1970, terjadi sebuah hentakkan di dunia desain sepatu. Seiring berkembangnya waktu, desain dan warna sepatu bola mulai beragam.

Pada Piala Dunia 1998, Ronaldo tampil membela Brasil dengan sepatu Nike berwarna campuran perak dan biru. Sepatu Ronaldo saat itu dianggap unik dan menghadirkan hype tersendiri; sejalan dengan status kebintangannya yang mulai menanjak saat itu.

Setelah pergantian milenium, desain warna sepatu kian beragam. Kini, sudah lazim seorang pesepakbola mengenakan sepatu dengan berbagai campuran warna yang nge-jreng.

Di tengah riuhnya warna-warni sepatu itu, Ramos justru tampil dengan sepatu hitam. Memang, ada alasannya. Dan alasannya bukanlah karena ia ingin beda sendiri atau mengingat-ingat masa lampau.

Hasil gambar
Adidas X16 Leather Blackout

Seperti dilaporkan Marca, Ramos “terpaksa” mengecat seluruh sepatunya menjadi warna hitam setelah memutus kontraknya dengan Nike.

Dalam kontraknya dengan Nike, disebutkan kalau bek internasional Spanyol itu tidak boleh membuat perjanjian dengan brand lain hingga Februari 2017. Bahkan, akibat perjanjian tersebut, Ramos juga diharuskan mengenakan sepatu berwarna hitam pada saat latihan.

Ramos selama ini mengenakan Nike Tiempo Legend VI. Sepatu tersebut masih dikenakannya dalam beberapa pertandingan terakhir, namun wujudnya sudah tersamarkan dengan warna hitam yang ditambahkan kemudian.

Lalu, sudahkah ada brand lain yang mendekati Ramos? Menurut Marca, brand-brand besar seperti New Balance, Adidas, dan Puma sudah mendekatinya. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan terjalin. Pasalnya, Ramos dikabarkan meminta nilai kontrak yang cukup besar.

Kendati begitu, dalam beberapa sesi latihan terakhir, Ramos dikabarkan sudah mengenakan Adidas X16 Leather Blackout yang tentu saja berwarna hitam. Hal ini menimbulkan rumor bahwa Ramos hampir pasti menjalin kesepakatan dengan Adidas.

Jika Ramos belum mengantongi perjanjian dengan brand lain, lain halnya dengan Andrea Pirlo. Baru-baru ini, Pirlo justru mendapatkan sepatu khusus dari sponsornya, Nike.

Sepatu khusus Pirlo didesain dengan warna yang cukup elegan: warna merlot (ungu redup) untuk menyamakan sepatu tersebut dengan anggur. Nike menyatakan, sepatu khusus itu terinspirasi dari kecintaan Pirlo terhadap anggur.

Desain warnanya sendiri cocok dengan citra Pirlo selama ini: elegan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat