HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rehab Rumah Dhuafa, ADO Meuripe-Ripe Bersama KKM UNIDA

Jamaah grup WA Awak Droe Only (ADO) yang tersebar di sigom donja mengumpulkan bantuan .Sumbangan dari anggota ADO untuk membantu rehab rumah di Gampong Lambteuba Droe, Aceh Besar. (IST)
15

HARIANACEH.co.id, ACEH BESAR – Jamaah grup WA Awak Droe Only (ADO) yang tersebar di sigom donja mengumpulkan bantuan .Sumbangan dari anggota ADO untuk membantu  rehab rumah di Gampong Lambteuba Droe, Aceh Besar.

“Ritual meuripe-ripe”  yang dikumpulkan oleh ADO diserahkan kepada mahasiswa UNIDA  yang sedang melakukan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) Universitas Iskandar Muda di sana,” sebut Juru Bicara Muazzinah Yacob dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

Wabendum ADO itu menyebutkan Rehab ini merupakan wujud kepedulian bersama bahwa masih banyak kondisi masyarakat Aceh yang butuh rumah layak huni dan sehat. ADO dan Mahasiswa KKM UNIDA melakukan rehab atap dan dinding.  Disebutkan,  banyak hal untuk saling membantu walaupun bukan penguasa. Peran warga sipil dan mahasiswa harus dioptimalkan untuk mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan agar dapat rumah yang lebih layak untuk dihuni.

“Kita melakukan semampu yang bisa. Semoga kegiatan kecil ini berguna bagi warga,” harap perempuan enerjik ini.

Sementara itu,  ketua tim KKM  Kelompok 1 Unida  Akbar menuturkan dana dari ADO digunakan untuk pembelian material berupa triplek, seng, kayu penyangga dan lainnya, minimal bisa menutupi atap rumah yang bocor  karena lagi musim hujan.

“Mahasiswa KKM juga menjadi tukang agar bisa menghemat uang meuripe-ripe ADO . Kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah ADO,” pinta Akbar.

Dengan didampingi pak Geucik Lamteuba Droe, M.Jamal Muhammad. Hari ini kami membantu rehab rumah Bu Aisyah, memberikan bantuan kasur untuk bu Fatimah Ramli janda 4 anak dan kasur untuk Pak Asnawi juned yang rumahnya layak “gubuk” yg tidak pantas ditempati.

Semoga pengabdian masyarakat ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat