HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

12 Orang Tewas Setelah Militan Lakukan Serangan Mematikan di Tikrit

3

HARIANACEH.co.id, TIKRIT – Sebanyak 12 orang dilaporkan tewas dalam serangan yang paling mematikan di Tikrit, Irak.

Kepolisian dan militer Irak mengatakan, serangan diarahkan di pos penjagaan polisi di utara Tikrit dan mereka meledakkan bom di pintu masuk kota.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam serangan ini. Ini adalah serangan pertama sejak kota itu direbut kembali dari kelompok militan Islamic State (ISIS). April 2015 lalu.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian Irak dan pos komando Operasi Salahuddin, satu orang militan tewas ditembak di pos penjagaan. Namun dia berhasil menembak mati empat orang anggota polisi di tempat itu.

“Kemudian dua orang militan lainnya melanjutkan serangan di sekitar perbatasan kota. Mereka meledakkan bom yang dibawa di sebuah mobil dan menewaskan delapan orang serta melukai 23 orang lainnya,” pernyataan pihak Pos Komando Salahuddin, seperti dikutip Guardian, Sabtu (24/9/2016).

Setelah serangan, polisi memperketat keamanan di sekitar Tikrit. Sebelumnya keamanan kota itu sudah diperketat, usai direbut kembali dari ISIS.

Hingga saat ini tidak diketahui apakah pelaku penyerangan masih berkeliaran di sekitar lokasi kejadian.

Pekan ini pihak militer Irak berhasil merebut kembali distrik Shirqat di utara Tikrit dari ISIS. Militer juga tengah bersiap melakukan serangan besar-besaran di Mosul pada tahun ini.

loading...