HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsenal Vs Chelsea: Akankah Conte Memainkan Fabregas?

4

HARIANACEH.co.id — Cesc Fabregas sudah mulai kembali menunjukkan kualitasnya. Dalam laga Piala Liga Inggris melawan Leicester City pada Rabu (21/9/2016) dini hari, ia berhasil mencetak dua gol dan mengantarkan The Blues meraih kemenangan 2-4 di King Power Stadium, markas Leicester.

Dengan penampilannya ini, banyak orang mempertanyakan apakah Fabregas akan kembali diturunkan dalam lanjutan Liga Primer Inggris melawan Arsenal pada Sabtu (24/9/2016) malam? Apakah ia akan memberikan teror lagi kepada klub yang membesarkan namanya tersebut?

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa hal tersebut belum tentu terjadi (Fabregas main lawan Arsenal). Manajer yang memuji teknik Fabregas namun menyoroti aspek bertahan pemain timnas Spanyol ini menyebut semua pemainnya memiliki peluang yang sama untuk tampil melawan The Gunners di Emirates. Syaratnya, mereka harus mampu memberikan impresi yang baik saat latihan.

“Semua pemain saya memiliki kesempatan yang sama untuk tampil melawan Arsenal pada Sabtu nanti. Ada jeda waktu tiga hari usai pertandingan melawan Leicester, dan selama tiga hari itu mereka memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan mereka kepada saya, meyakinkan saya dalam sesi latihan, bahwa mereka siap untuk tampil melawan Arsenal,” ujar Conte seperti dilansir Metro.

Terlepas dari pemain manapun yang ia pilih, Conte berujar bahwa pilihannya tersebut didasarkan kepada tujuan untuk meraih kemenangan. “Saya ingin menang. Maka, saya akan memilih pemain yang juga siap untuk menang, tidak peduli dengan nama besar yang mengiringi pemain tersebut. Yang paling penting adalah pemain yang saya pilih mampu menjawab kepercayaan saya dan membawa tim pada kemenangan,” ujar Conte.

Perihal tentang Cesc, meski ia belum pasti akan diturunkan, manajer asal Italia itu memuji penampilan pemain yang pernah membela Barcelona ini. Ia juga memuji perilaku Cesc yang ia nilai bagus dan menghidupkan semangat berkompetisi antar pemain di dalam klub Chelsea.

“Saya senang melihatnya (Cesc Fabregas). Ia bermain dengan bagus dan juga menunjukkan perilaku yang bagus belakangan ini. Selama latihan ataupun pertandingan, ia memperlihatkan komitmen yang baik. Ketika saya memilihnya, ia juga tidak mengecewakan saya,”

“Inilah yang saya inginkan. Saya ingin para pemain saya berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan posisi di starting line-up. Cesc telah menghidupkan itu, dan saya juga ingin pemain lain bisa membuat saya memilih dirinya untuk ditempatkan sebagai pemain inti tim,” ungkapnya.

loading...