HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Hari Pertama Latihan Bebas, Pedrosa Lengkapi Dominasi Honda

3

HARIANACEH.co.id – Tim Repsol Honda tampil superior pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Aragon, Jumat 23 September 2015. Setelah Marc Marquez, kali ini giliran Dani Pedrosa yang memimpin catatan waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Marquez tampil gemilang pada sesi latihan pertama, pagi hari. Pimpinan klasemen sementara MotoGP ini sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 48,830 detik. Ia unggul tipis (hanya 0,186 detik) dari pesaing terkuatnya dalam perebutan gelar juara, Valentino Rossi yang menempati posisi dua dengan 1 menit 49,016 detik.

Pada sesi pertama ini, Pedrosa tampil buruk. Juara MotoGP Misano dua pekan lalu itu harus tercecer di urutan 11. Akan tetapi, Pedrosa bangkit dan tampil menggila di sesi latihan bebas kedua.

Bermodalkan sejumlah perubahan yang dilakukan mekaniknya di garasi, Pedrosa sukses memacu RC213V andalannya secara maksimal hingga akhirnya sukses jadi pembalap tercepat di sesi latihan kedua, sore hari.

Dengan catatan waktu 1 menit 48,429 detik, Pedrosa sukses mengungguli Marquez yang kali ini harus puas duduk di posisi dua dengan selisih tipis, hanya 0,065 detik.

Bagaimana dengan Rossi, pembalap kawakan Italia ini harus puas duduk di posisi empat kendati dari segi catatan waktu, Rossi tampil lebih dari sesi latihan pertama. The Doctor kalah bersaing dengan Cal Crutchlow yang melengkapi dominasi Honda di sesi kedua ini. Crutchlow diketahui membela tim satelit LCR Honda.

Setali tiga uang dengan Rossi, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo juga mengalami penurunan performa pada sesi kedua ini. Jika pada sesi pertama Lorenzo berada di posisi lima, kali ini ia harus puas duduk di peringkat tujuh.

Hasil lengkap Free Practice II MotoGP Aragon:

fp-2-motogp

loading...