HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Shalawat Badar Menggema di Kantor KIP Aceh Singkil

Pasangan Calon (Paslon) Yakarim Munir-Roesman Hasmy yang diusung Partai Aceh (PA), Gerindra dan PKS hari ini mendaftar ke Kantor KIP Aceh Singkil, satu jam mengendarai becak bermotor dari Rimo konvoi menuju Singkil. (HARIANACEH.co.id/Muhammad Study)
28

HARIANACEH.co.id, SINGKIL – Pasangan Calon (Paslon) Yakarim Munir-Roesman Hasmy yang diusung Partai Aceh (PA), Gerindra dan PKS hari ini mendaftar ke Kantor KIP Aceh Singkil, satu jam mengendarai becak bermotor dari Rimo konvoi menuju Singkil.

Sekitar mencapai limaratusan masa maupun simpatisan pendukung pasangan ini, dengan mengendarai mobil, becak bermotor serta sepeda motor berkonvoi mengiringi paslon yang duduk diatas becak dan berkonvoi mengeleilingi Ibukota Kabupaten sebelum mendaftarkan pencalonannya.

Patroli Kepolisian terlihat melakukan pengamanan di luar maupun didalam area kantor KIP. Sebahagian massa terpaksa menunggu diluar kantor KIP karena tidak memakai bed tamu sebagai simpatisan paslon. Seperti tiga paslon sebelumnya, para simpatisan pendukung tidak dapat seluruhnya masuk karena membatasi kepadatan area kantor tersebut.

Paslon ini mendaftar usai rombongan beribadah Sholat Jumat, di Masjid Al Ijtihad di Gampong Ujung Bawang Kec. Singkil. Sebelumnya terlebih dahulu mereka berziarah ke Makam Pahlawan di Kec. Singkil Utara.

Yakarim-Roesman mendaftar hanya dengan tiga kursi di DPR yang seharusnya melengkapi 4 kursi dengan jumlah 15 persen dari kursi di DPR, sesuai UUPA dan Qanun nomor 5 tahun 2012, kata Ketua KIP Yarwin Adidharma saat dikonfirmasi, Jumat (23/9).

Pasangan Calon (Paslon) Yakarim Munir-Roesman Hasmy yang diusung Partai Aceh (PA), Gerindra dan PKS hari ini mendaftar ke Kantor KIP Aceh Singkil, satu jam mengendarai becak bermotor dari Rimo konvoi menuju Singkil.
Pasangan Calon (Paslon) Yakarim Munir-Roesman Hasmy yang diusung Partai Aceh (PA), Gerindra dan PKS hari ini mendaftar ke Kantor KIP Aceh Singkil, satu jam mengendarai becak bermotor dari Rimo konvoi menuju Singkil, Jumat (23/9). (HARIANACEH.co.id/Muhammad Study)

Sehingga untuk menutupi kekurangan itu kata Yarwin paslon ini maju dengan melengkapi suara sah dari tiga partai tersebut, yakni harus mencapai jumlah 8.200 suara sah, dari jumlah 15 persen suara sah pada pemilihan legeslatif tahun 2014 yakni 56 ribu lebih.

Tiga partai pengusung tersebut yakni PA 2 kursi, Gerindra 1 kursi dan PKS tanpa kursi di DPR. Namun dari ketiga partai ini memperoleh suara 11 ribu lebih jumlah dari 15 persen suara sah pada Pileg 2014, dan sudah melebihi syarat suara sah pencalonan yakni 8.200, terang Yarwin.

Sementara itu dalam sesi konfrensi pers usai penyerahan berkas, Yakarim mengaku akan fokuskan pembangunan Aceh Singkil pada perbaikan moral dan mental setiap jajaran, serta prioritas mengembangkan potensi sumberdaya alam terbesar yang dikuasai masyarakat, yakni pertanian, perkebunan dan perikanan. (HAI/M. Study)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat