HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Walikota Sabang Janji Lanjutkan Program Pro Rakyat

3

HARIANACEH.co.id, Sabang – Bakal calon petahana Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam berjanji akan kembali melanjutkan program pro rakyat jika ia kembali terpilih pada Pilkada April 2017.

“Saya dimintai masyarakat dan tokoh ulama untuk kembali mencalonkan diri pada pilkada serantak ini dan saya komitmen akan kembali melanjutkan program pro rakyat,” katanya di Sabang, Minggu (25/9).

Zulkifli H Adam pada pilkada 2012-2017 berpasangan dengan Nazaruddin diusung oleh Partai Aceh (PA) bersama partai koalisi lainnya, namun pada Pilkada serentak 2017, Zulkifli berpasangan dengan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sabang Zuanda Ridwan.

Pasangan “ZulWanda” sendiri diusung enam parpol yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembagunan, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Calon incambent tersebut juga mengakui, selama kepemimpinannya tidak ada janji politiknya ketika kampanye dulu yang belum terpenuhi dan program yang sudah terwujud sesuai dengan keinginan rakyat.

“Sembilan puluh persen janji politik saya Alhamdulillah sudah terpenuhi dan jika saya kembali dipercayai oleh rakyat Sabang untuk memimpin akan kembali melanjutkan semua program pro rakyat,” sebutnya.

Katanya, program pro rakyat yang sudah terealisasi di antaranya, kapal ambulance, uang duka untuk korban meninggal, biaya siswa untuk mahasiswa dan siswa se-Kota Sabang.

“Bagi pesien yang harus dirujuk ke Banda Aceh bisa menggunakan kapal BPBD Kota Sabang kapan saja dan semua biaya operasionalnya ditanggung pemerintah,” katanya lagi.

Ia menambahkan, selain itu juga Pemerintah Kota Sabang pada masa kepemimpinannya menyantuni semua anak yatim piatu se-Kota Sabang setiap hari-hari besar Islam seperti hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha.

“Saya tidak ambisius menjadi Wali Kota Sabang, pasalnya usaha manusia hanya 1 persen dan 99 persen lagi kehendak Allah SWT. Yang terpenting adalah kita berpolitik santun dan tidak saling menjelekkan,” ujarnya Zulkifli yang baru saja usai melaksanakan Rukun Islam ke lima.

loading...