HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

​Lagi, Aceh Raih Medali Perak di Cabor Yongmoodo

Karmila satuan Staf Personel Kodam Iskandar Muda saat penerimaan medali. foto : Pengdam IM
23

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Sersan Dua Rara Karmila satuan Staf Personel Kodam Iskandar Muda, atlet yang mewakili Provinsi Aceh, meraih satu medali Perak dalam ajang Eksebisi Beladiri Yongmoodo di nomor – 55 kg putri Indonesia, pada Pekan Olah Raga XIX tahun 2016 di Lapangan Tenis Indoor Mohammad Toha Disjasad, Cimahi Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan yang meraih medali emas dimenangkan oleh Provinsi Jatim Layinatul F dan medali perunggu diraih oleh atlet provinsi Sulbar Nenny Rosana dan Provinsi Sumut, Utari.

Sementara, untuk perebutan medali emas di nomor – 60 Kg Putri dimenangkan oleh Provinsi Sulsel Suci Damayanti, medali Perak diraih oleh provinsi DKI Jakarta Anisa Dwi F serta medali perunggu diraih oleh atlet Jabar, Jeane dan Sumsel ,Riska.

Rara Karmila, Selasa (27/9/16) pagi, saat dikonfirmasi melalui telephone mengatakan, Eksibisi Yongmoodo PON XIX tahun 2016 diikuti oleh 34 provinsi dengan total peserta 277 orang terdiri dari 221 putra dan 56 putri.  Pada Eksibisi ini total 48 medali  (12 emas, 12 perak dan 24 perunggu).

Pada PON XX yang akan datang, beladiri yang dipopulerkan di Indonesia oleh TNI AD ini akan menjadi cabang olah raga tetap PON dan memperebutkan medali di berbagai kelas nomor tanding.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi prajurit TNI untuk terus mengasah potensinya agar dapat merebut emas cabang olahraga Yong Moodo pada PON berikutnya.

Dengan semangat membara, berlatih keras dan disiplin yang tinggi, tidak mustahil atlet Yong Moodo Aceh akan meraih prestasi yang membanggakan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat