HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aceh Akan Gelar Kejuaraan Selancar Internasional

4

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI menggelar kejuaraan selancar internasional.

“Kejuaraan selancar internasional ini digelar di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, pada 10 hingga 13 November 2017,” kata Zulfitfi, ketua penyelenggara kejuaraan selancar internasional, di Banda Aceh, Senin.

Selain peselancar nasional, kata dia, kejuaraan tersebut juga diikuti peselancar dari berbagai negara. Seperti Belanda, Jerman, serta dari beberapa negara Eropa, Asia, Amerika, dan lainnya.

Zulfitri yang akrab dipanggil Joel Bungalow mengatakan, kejuaraan ini merupakan event tahunan. Kejuaraan ini digelar untuk mempromosikan pariwisata Aceh kepada masyarakat internasional.

Kehadiran peselancar dari berbagai negara ini diharapkan bisa mampu mempromosikan pariwisata Aceh yang kaya akan keindahan alam, kata Zulfitri.

“Kami juga berharap para peselancar turut mempromosikan bahwa Pantai Lampuuk, Aceh Besar, memiliki ombak atau gelombang untuk olah raga selancar,” kata dia.

Selain lomba, di ajang internasional tersebut juga dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti bersih-bersih pantai. Serta pelepasan tukik atau anak penyu ke lautan.

“Kejuaraan ini bukan semata-mata menonjolkan olah raga, tetapi lebih kepada ajang promosi pariwisata Aceh. Kami berharap kejuaraan ini bisa meningkatkan daya kunjung wisatawan mancanegara ke Provinsi Aceh,” kata Zulfitri.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time