HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bardan Sahidi : Aceh Masih Kekurangan Lapangan Kerja

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Bardan Sahidi, mengatakan Aceh membutuhkan lebih banyak lapangan kerja. Ini merupakan hal urgen yang harus segera dipenuhi untuk mengentaskan jumlah pengangguran.

“Aceh masih kekurangan lapangan kerja. Sehingga banyak pengangguran di Aceh,” kata Bardan di sela-sela diskusi diskusi publik yang diselenggarakan di Banda Aceh, Selasa (27/9).

Kondisi ini, kata Bardan, berdampak pada taraf hidup masyarakat Aceh. Pemerintah Aceh, kata dia, harus segera mencari solusi agar tidak ada masyarakat yang tidak memilik penghasilan.

Bardan juga mengingatkan agar pemerintah memenuhi hak dasar masyarakat, seperti pendidikan layak, dan pekerjaan yang layak.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, berharap pekerja Aceh meningkatkan kompetensi, terutama di bidang konstruksi. Dengan demikian, pekerja asal Aceh dapat mengisi sejumlah posisi di bidang konstruksi yang saat ini dibutuhkan di Aceh.

“Untuk memperlancar proses peningkatan kompetensi itu, tentu saja kita membutuhkan tenaga ahli dan berbagai fasilitas pendukung lainnya,” ujar Dermawan.

Dermawan juga berharap dinas terkait di provinsi dan pemerintah daerah terlibat dalam pembinaan para pekerja di jasa konstruksi. Terutama dalam meningkatkan kompetensi pekerja konstruksi.

“Untuk memperlancar proses peningkatan kompetensi itu, tentu saja kita membutuhkan tenaga ahli dan berbagai fasilitas pendukung lainnya,” ujar Dermawan.[***]

loading...