HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump: “Hillary Clinton, Anda Tak Punya Rencana Apa-Apa”

1

HARIANACEH.co.id – Debat pertama calon presiden Amerika Serikat akhirnya digelar di New York.

Debat ini mempertemukan Hillary Clinton sebagai calon dari Partai Demokrat dan Donald Trump, calon dari Partai Republik.

“Tiongkok adalah negara yang paling cerdas dan merugikan kita. Kita harus lakukan negosiasi dengan Tiongkok,” kata Trump pada debat presiden, Selasa (27/9/2016).

Tak hanya itu, dalam debat ini, Trump langsung menyerang Pemerintahan Barack Obama yang dianggapnya menambah jumlah utang AS.

Pernyataan tersebut langsung disanggah oleh Clinton, yang pernah menjadi Menteri Luar Negeri saat pemerintahan Obama.

“Saya melihat adanya standar di balik semua kesepakatan dagang yang dilakukan, termasuk dengan Tiongkok. Saat saya menjadi menteri, saya tingkatkan ekspor sebesar 30 persen,” tegas Clinton.

Pernyataan Clinton tersebut seketika dipotong oleh Trump yang mengatakan AS kehilangan banyak uang saat Pemerintahan Obama.

“Negara kita kehilangan banyak uang dan menambah utang yang digandakan pemerintahan Obama. Kita harus lakukan hal yang lebih baik. Sekretaris Clinton, Anda tidak punya rencana,” jelas Trump lagi.

Setelah itu, Clinton membalas bahwa cara pikir Trump sangat berbeda, karena ia dinilai sudah bergelimang harta sejak kecil.

Dalam pernyataan ini, Clinton menegaskan bahwa ia akan berkonsentrasi pada UKM dan juga rakyat menengah di mana mereka mempunyai cukup skill untuk lebih dikembangkan di kemudian hari.

loading...