HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump Pertanyakan Stamina Clinton untuk Jadi Presiden

2

HARIANACEH.co.id – Ada pertanyaan menarik dari Donald Trump kepada Hillary Clinton, selama debat Capres Amerika Serikat (AS). Trump mempertanyakan stamina Clinton yang sebelumnya dilaporkan sakit.

Trump mengklaim Clinton tidak memiliki stamina yang kuat untuk menjadi presiden. Sebelumnya, Clinton harus menarik diri kampanye karena penyakit Pneumonia.

“Saya katakan dia tidak punya stamina. Dan saya tidak percaya bahwa dia memiliki stamina. Menjadi presiden negeri ini (AS), Anda harus memiliki stamina yang baik,” tegas Trump dalam debat tersebut, seperti dikutip AFP, Selasa (27/9/2016).

Namun Clinton kemudian membalas kembali ucapan dari Trump.

“Coba saja bepergian ke 112 negara dan melakukan negosiasi kesepakatan damai, gencatan senjata, pembebasan sandera atau bahkan menghabiskan 11 jam bersaksi di komite kongres, baru dia mengajarkan saya tentang stamina,” tegas Clinton.

Kecurigaan atas kesehatan Clinton muncul saat perempuan berusia 68 tahun itu sempat batuk-batuk saat berkampanye di Cleveland, Ohio. Mantan Menteri Luar Negeri itu menegaskan dirinya baik-baik saja.

Beberapa kali terlihat batuk, Clinton sempat melontarkan gurauan. “Setiap saya memikirkan (Donald) Trump, saya jadi alergi,” kata dia, merujuk pada capres dari Partai Republik.

Tim kampanye Clinton mengonfirmasi bahwa serangkaian batuk Clinton saat di Ohio terjadi karena alergi. Selain itu tim kampanye Clinton juga menyebutkan bahwa pneumonia itu muncul karena Clinton kelelahan dan disembuhkan dengan antibiotik.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat