HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hillary Clinton Bakal Menangi Debat Pertama

Hillary Clinton
2

HARIANACEH.co.id, NEW YORK — Calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton diprediksikan akan memenangkan debat pertama atas lawannya, Donald Trump. Debat capres AS putaran pertama ini akan berlangsung pada Senin (26/9) malam waktu AS atau Selasa (27/9) pagi WIB.

Sebanyak 47 persen pemilih menyatakan Clinton akan mengungguli Trump pada masa prime-time. Sedangkan hanya 33 persen yang menyakini Trump bisa mengungguli istri dari presiden AS ke-42, Bill Clinton.

Polling pendapat ini dilakukan sehari setelah cawapres dari Clinton yaitu Tim Kaine mengatakan debat pertama bakal berjalan menarik. Kemudian disebutnya, Clinton akan tampil sangat baik dan dapat memukau penonton.

Tim Kaine merupakan senator Virginia yang berpengalaman dalam kebijakan luar negeri. “Clinton akan mendapatkan A-plus pada debat pertama nanti,” ujar Kaine, seperti dilansir Time, Senin (26/9).

Bagi kubu Clinton-Kaine, debat pertama ini akan dijadikan sebagai perbaikan keunggulan mereka atas lawannya. Sebab pada polling terbaru Washington Post-ABC News mengungkapkan bahwa keunggulan Clinton atas Trump selama beberapa minggu terakhir telah memudar. Menurut polling Washington Post-ABC News yang dirilis pada Ahad (25/9), Hillary dan Trump sama-sama meraup 41 persen suara di kalangan pemilih terdaftar.

Rencananya debat pertama ini diselenggarakan di Hofstra University, Hempstead, New York. Hillary dan Trump akan menjalani debat perdana pada Senin (26/9) pukul 21.00-22.30 waktu setempat. Acara debat pertama ini bakal dipandu oleh pembaca berita NBC News, Lester Holt, dan ditayangkan secara langsung tanpa gangguan iklan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat