HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah 8 Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan

5

HARIANACEH.co.id – Kebanyakan orang tentu suka makan buah mangga, karena rasanya yang manis. Tapi, masih jarang orang yang mengetahui bila khasiat daun mangga untuk kesehatan sangat luar biasa.

Daun mangga bisa dijadikan bahan ramuan tradisional untuk mencegah atau mengobati sejumlah penyakit yang tidak terduga. Berikut delapan khasiat daun mangga untuk kesehatan yang dilansir Boldsky, Selasa (27/9/2016).

Sakit telinga

Jika Anda mengalami sakit telinga, gunakan tumbukkan daun mangga sebagai obat tetes telinga. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada telinga.

Mengobati asma dan bronkitis

Rebus 2 cangkir air bersama dengan beberapa daun mangga. Saring airnya setelah 15 menit direbus dan tambahkan 3 tetes madu sebelum diminum. Ramuan tradisional ini akan mengobati batuk dan gejala asma serta bronkitis.

Disentri

Jika Anda menderita disentri, tambahkan setengah sendok teh bubuk daun mangga ke secangkir air hangat. Minum ramuan ini tiga kali sehari ketika menderita disentri.

Diabetes

Isi segelas air dan tambahkan beberapa daun mangga. Rendam selama semalam dan minum air-nya di pagi hari. Cara ini dapat memberikan beberapa bantuan pengobatan gejala diabetes tertentu.

Relaksasi

Jika Anda merasa cemas dan gelisah, coba tambahkan 2-3 cangkir teh daun mangga untuk air mandi. Hal ini dapat membuat Anda merasa segar dan rileks.

Mencegah hipertensi

Daun mangga juga dapat mencegah penyakit hipertensi. Karena, ekstrak daun mangga dapat mengurangi tekanan darah dan menjaga pembuluh darah tetap sehat.

Cegah batu ginjal

Tambahkan satu sendok teh bubuk daun mangga ke secangkir air hangat. Biarkan selama semalam dan minum di pagi harinya. Cara ini akan menguras batu di ginjal.

Mengobati luka bakar

Dapatkan beberapa daun mangga kering dan bakar mereka. Abu dari pembakaran daun mangga dapat diterapkan pada luka bakar di kulit.

loading...