HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rambut Anda Keriting? Ini Dia 5 Trik Dasar yang Harus Diketahui

Rambut keriting harus dirawat dan diperlakukan khusus (foto: cosmouk)
44

HARIANACEH.co.id – Rambut keriting suka tidak suka memang membutuhkan perawatan khusus. Butuh trik tersendiri untuk merawat rambut keriting, dengan bentuknya yang berombak dan tekstur yang cenderung mengembang. Pemilik rambut keriting harus tahu dan memahami trik-trik dasar dalam merawat rambu keriting, Apa sajakah trik dasar yang harus diketahui oleh si pemilik rambut keriting? Yuk intip uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip Buzzfeed, Selasa (27/9/2016).

Ketahui tipe keriting

Rambut keriting hadir dengan banyak variasi. Beda pattern dan beda tipe tentu menuntut perbedaan dalam gaya menata yang pastinya juga menuntut beda tipe perawatan yang harus dijalani. Jadi mengetahui rambut keriting yang dimiliki masuk ke tipe rambut keriting model seperti apa adalah hal pertama yang harus dipahami si pemilik rambut keriting

Kondisioner kunci utama

Banyak pemilik rambut keriting yang belum mengetahui perihal‘Curly Girl Method’ yaitu dalam ritual mencuci rambut lebih banyak ratio keramas hanya dnegan menggunakan kondisioner, alias tidak perlu menggunakan sampo.

rambut-keriting-01

Ganti handuk dengan T-shirt

Mengganti handuk dengan kaus T-shirt di sini maksudnya ialah sebaiknya disarankan untuk rambut keriting, ketika mengeringkan rambut setelah keramas cobalah ganti handuk dengan kaus T-shirt. Mengeringkan rambut dengan kaus T-shirt akan mengurangi resiko rambut kusut dan rontok, selalu ingat bahwa keringkan rambut dengan perlahan dan gerakan yang lembut, jangan pernah memutar atau menggulung-gulung rambut keriting yang basah.

handuk-dan-baju-kaos

Less is More

Untuk rambut keriting, tidak perlu menggunakan produk rambut terlalu banyak. Dalam arti tidak terlalu banyak secara kuantitas dan jenis variasinya. Perlu diingat selalu aplikasikan produk perawatan rambut saat dikeringkan dengan T-shirt, di mana rambut sedang dalam keadaan dikeringkan namun masih setengah basah.

Mulai dari bawah

Ketika mencuci rambut, oleskan kondisioner dari ujung bawah rambut lalu perlahan-lahan naik ke bagian atas. Begitu juga dengan pola menyisir rambut. Bukan dari bagian atas-akar rambut baru ke ujung-ujung rambut (atas ke bawah).

Komentar
Sedang Loading...
Memuat