HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Safee Ali, Top Skor AFF 2010 Ini Meninggal Dunia

Striker Malaysia Mohd Safee Sali (kanan) dibayangi bek Indonesia Zulkifli Syukur pada leg pertama. (img_malay_indo-080211.jpg)
24

HARIANACEH.co.id, KUALA LUMPUR – Kabar datang dari Safee Sali. Penyerang yang pernah bergabung dengan Pelita Jaya dan Arema ini dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada Senin (26/9/2016) sore.

Namun, ternyata kabar itu hanyalah hoax alias berita bohong semata.

Cerita bermula dari informasi Safee Sali meninggal yang berasal dari Facebook salah satu media massa terbitan Malaysia. Informasi itu menyebar cepat karena melibatkan sosok pemain yang ternama di Negeri Jiran.

Faktanya, pada Senin sore, sang pemain terlihat mengikuti sesi latihan bersama klubnya, Johor Darul Ta’zim, dalam kondisi segar bugar tidak kurang suatu apapun.

Mengetahui dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung, Safee Sali berang. Ia menganggap kabar yang disebar orang atau pihak tidak bertanggung jawab itu sangat merugikan dirinya pribadi serta keluarganya. Ia Safee juga menilai kabar itu memengaruhi citranya sebagai pesepak bola profesional.

“Kabar itu bohong dan saya kecewa kabar ini tersebar di Facebook. Saya baik-baik saja dan mengikuti sesi latihan JDT seperti biasa,” ujarnya seperti dikutip dari New Straits Times, Selasa (27/9/2016).

Saking kecewa dan jengkelnya, top scorer sepanjang massa timnas Malaysia di ajang Piala AFF ini berencana melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian untuk diusut lebih lanjut.

“Sudah pasti saya akan mengambil langkah hukum kepada pihak-pihak yang menyebarkan kabar palsu mengenai kematian saya. Saya akan bertemu pengacara untuk memberi pertimbangan dan masukan tindakan seperti apa yang akan saya ambil,” katanya.

“Kabar itu tidak benar dan merugikan karier saya sebagai pesepak bola profesional dan saya mengutuk hal ini. Hal ini tidak bermoral karena mencoba menjatuhkan kehidupan orang lain yang dalam kondisi sehat,” jelasnya.

“Saya akan membuat laporan perihal ini dan menyerahkannya ke polisi untuk melindungi diri saya sendiri serta keluarga,” imbuhnya di Utusan Malaysia, Selasa (27/9/2016).

Buat penggemar sepak bola di negara tetangga Indonesia, Safee Sali cukup dikenal. Bahkan hingga ke Indonesia karena penyerang yang kini berusia 32 tahun itu pernah berkiprah di Tanah Air.

[Safee Sali] (2551400 “Safee Sali”) juga tercatat pernah jadi andalan lini depan timnas Malaysia di berbagai ajang internasional, semisal Piala AFF 2010, 2012, dan 2014. Ia jadi top scorer Piala AFF 2010 dengan lima gol. Tiga dari lima gol itu diceploskannya ke gawang Indonesia saat final di Jakarta dan Malaysia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat